Balap Lainnya | Detail

Cerita Unik Tukang Pulsa yang Ketiban Rezeki Layani Fabio Quartararo Beli Kartu Perdana

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 13 Februari 2022, 12:55 WIB
Cerita Unik Tukang Pulsa yang Ketiban Rezeki Layani Fabio Quartararo Beli Kartu Perdana
Fabio Quartararo saat membeli pulsa di Lombok, NTB (Foto: Instagram)

LOMBOK - Cerita unik dialami seorang penjual pulsa bernama Ryan pada gelaran tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Pasalnya konter pulsa miliknya mengalami peningkatan pendapatan hingga dua kali lipat sejak melayani pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Juara MotoGP 2021 itu diketahui membeli pulsa di konter pulsa milik Ryan. Momen itu sempat diabadikan dalam Instagram konter pulsa miliknya (@Moonstar.cell).

Tak cuma Quartararo, Aleix Espargaro (Aprilia), Remi Gardner (KTM Tech3), hingga Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga membeli pulsa di tokonya. Mereka memanfaatkan waktu kosong jelang tes pramusim di sirkuit Mandalika 11-13 Februari 2022.

Menurut keterangan Ryan para pembalap tersebut membeli kartu perdana di konter ini. Sebab gawai yang mereka gunakan terkunci karena telah berada di luar negeri.

Aleix Espargaro dkk membutuhkan pulsa untuk berselancar di internet selama di Indonesia. Dia pun melayani para pembalap dengan bahasa Inggris seadanya.

Ryan, penjual pulsa yang melayani sejumlah pembalap MotoGP yang mentas di Sirkuit Mandalika (Foto: MPI/Quadiliba Al-Farabi)
Ryan, penjual pulsa yang melayani sejumlah pembalap MotoGP yang mentas di Sirkuit Mandalika (Foto: MPI/Quadiliba Al-Farabi)

“Itu kan mereka hpnya terkunci  gitu, jadi harus beli kartu perdana provider lokal. Datang, saya tawarkan ini ini ini, kita minta pasport untuk regristrasi, harus pake passport karena dia kan dari luar (negeri),” ucap Ryan saat ditemui tim MNC Portal Indonesia, Sabtu (13/2/2022) di lokasi.

“Mereka beli kartu perdana internet, karena mereka butuh untuk internet bukan untuk telefon. Saya layani pakai bahasa Inggris sedikit-sedikit,” ucap Ryan sambil tertawa.

Ryan pun tak dapat memastikan darimana para pembalap bisa mengetahui konter pulsanya itu. Namun dia menduga ada seorang kru di dalam sirkuit yang memberitahukan mereka.

“Kemungkinan mereka tau dari kru yang di sirkuit, kalau tidak salah. Ada sih salah satu bule cewe yang sering bawa tamu di sini,” ucap pemilik konter yang sudah berdiri lebih dari 15 tahun ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1351 seconds [12]