logo
Netting | Detail

Cerita Pramudya Kusumawardana, Sempat Merasa Down dengan Cedera Yeremia Rambitan

Bagas Abdiel Kharis Theo
Kamis, 15 September 2022, 09:15 WIB
Cerita Pramudya Kusumawardana, Sempat Merasa Down dengan Cedera Yeremia Rambitan
Pramudya Kusumawardana berbicara kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, sempat merasa down ketika, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus absen lama imbas cedera lutut. Ia pun merasa sedih karena terpaksa ikut menepi dari lapangan mengikuti pemulihan Yeremia.

Pramudya sendiri tidak menyangkal ada kesedihan yang dialami dirinya karena harus absen dari beberapa turnamen. Namun, Pramudya sadar bahwa ia tidak bisa bersikap egois dan insiden ini ada di luar kendali antara dirinya dan Yeremia.

"Ya perasaannya sedih, ibaratnya kalau saya sendiri kan sehat ya. Jadi sehat tapi enggak bisa tanding lebih gimana gitu rasanya, aneh saja gitu," ungkap Pramudya kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (14/9/2022).

"Tapi ya ga boleh gitu ya, ibarat kalau satu sakit, ikut sakit juga. Jadi ya harus lebih dikuatkan lagi mentalnya, mungkin refleksi diri sendiri lagi, kurangnya apa. Lebih kayak gitu aja sih," lanjut pemain kelahiran Sukabumi itu.

Awalnya, Pramudya sendiri tidak menyangka bahwa Yeremia akan mengalami cedera parah usai insiden jatuh di perempatfinal Indonesia Open 2022 pada Juni lalu. Kala itu, ia hanya merasa sedih dengan cedera Yeremia tanpa mengetahui efek panjang yang akan dialami keduanya.

"Kalau yang awal dia jatuh belum kepikiran bakal absen panjang karena saya enggak ngeh kalo dia bakal separah itu. Karena kalau dilihat dari videonya ya dia jatuh tapi kayak bukan lagi jumping atau lagi gimana gerakannya. Jadi ya sedih, cuma belum tahu berhentinya bakal lama," sambung Pramudya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2268 seconds [13]