Liga Indonesia | Detail

CEO PSIS Semarang Jabat Plt Ketua Asprov PSSI Jateng

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 19 November 2021, 04:00 WIB
CEO PSIS Semarang Jabat Plt Ketua Asprov PSSI Jateng
Junianto Komisaris PSIS (Kiri) (Foto: PSIS Semarang)

SOLO - PSSI menugaskan salah satu anggota Komite Eksekutif yakni AS Sukawijaya atau yang akrab dipanggil Yoyok Sukawi sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah (Jawa Tengah).

Surat tugas Yoyok Sukawi tertuang dalam SK PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada tanggal 10 November 2021.

‘’Saya siap menjalankan tugas yang dibebankan kepada saya. Saya mohon bantuan kepada semua pihak agar semua berjalan lancar dan kegiatan Asprov Jateng bisa berjalan sebagaimana mestinya,’’ kata Yoyok Sukawi.¬†

Dalam SK memang Yoyok diberi mandat untuk menjalankan roda organisasi dan program-program PSSI Jateng yang harus berjalan. Terutama Kongres PSSI Jateng yang tahapannya sudah berjalan.

Namun Yoyok melihat ada dua tugas berat yang menantinya. Pertama adalah kompetisi Liga 3 Jateng, dan kedua agenda kongres untuk memilih ketua baru, wakil ketua dan anggota Exco yang harus dipersiapkan sebaik mungkin.

“Saya melihat kompetisi Liga 3 sudah bagus karena untuk pertama kalinya digelar dengan adanya sponsor. Organisasi dan pengurus Asprov PSSI Jateng juga sudah bagus dan ini membawa nama baik untuk Jawa Tengah," kata Yoyok yang juga menjabat CEO PSIS Semarang itu.

"Untuk rencana kongres sejauh ini tahapannya sudah berjalan lancar, namun ini memang tidak mudah. Nanti kami koordinasi dengan pengurus yang lain termasuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan," ia menambahkan.

Lebih lanjut dikatakan Yoyok, penugasan dirinya sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jateng yang terpenting tidak menimbulkan polemik.

“Kalau ada pendapat yang mengatakan saya tidak pas sebagai Plt ya tidak masalah. Dan saya berharap tidak usah jadi polemik baru dan digoreng-goreng isunya. Ini juga sudah keputusan tertinggi dari PSSI dan di organisasi ada aturannya. Mohon dukungannya untuk Asprov PSSI Jateng,’’ tegasnya.

Seperti diketahui, Asprov PSSI Jateng jelang kongres mengalami kekosongan kepemimpinan setelah beberapa waktu lalu Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi menerima sanksi Komdis Asprov PSSI Jateng.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto berharap dengan penunjukkan ini, kegiatan Asprov PSSI Jateng tetap berjalan lagi dan beberapa agenda penting tetap akan digelar sesuai jadwal.

‘’Dari surat itu menyatakan Pak Yoyok sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jateng. Dan memastikan kegiatan agenda penting Asprov PSSI Jateng tetap berjalan termasuk agenda kongres dan kebijakan lainnya,’’ timpal Purwidyastanto.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2313 seconds [12]