F1 | Detail

CEO McLaren Mulai Bandingkan Lando Norris dan Daniel Ricciardo

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 27 Mei 2022, 16:00 WIB
CEO McLaren Mulai Bandingkan Lando Norris dan Daniel Ricciardo
Bos McLaren, Zac Brown bersama Lando Norris (Foto: Formula 1)

MONTE CARLO - Nasib berbeda dialami dua pembalap McLaren Daniel Ricciardo dan Lando Norris pada beberapa seri balapan awal Formula 1 (F1) 2022. CEO McLaren Zak Brown, melontarkan pujian kepada Norris yang mampu tampil lebih baik dibanding rekan satu timnya.

Pada enam balapan pertama, Ricciardo baru sekali berhasil berada di posisi 10 besar tepatnya di GP Australia setelah finish di urutan ke-enam. Kini pembalap asal Australia itu pun hanya mampu bertengger di urutan ke-11 setelah hanya mampu mengumpulkan 11 poin.

Hal tersebut cukup berbeda jauh dengan Norris yang kini bertengger di posisi ketujuh dengan total 39 poin. Bahkan pembalap asal Inggris tersebut berhasil mendapatkan podium di GP Emilia-Romagna lalu.

Dengan hasil tersebut, Brown pun memberikan pujian kepada Norris yang mampu meraih hasil tersebut. Bahkan Norris disebut sebagai salah satu pembalap terbaik saat ini setelah berhasil unggul jauh dari rekan satu timnya.

“Saya pikir itu juga menunjukkan betapa bagusnya Lando,” ungkap Zak Brown dilansir dari Fresno Bee, Jumat (27/5/2022).

“Saya pikir Lando adalah salah satu pembalap terbaik di dunia saat ini dan saya pikir itu juga semacam pujian atas betapa bagusnya Lando ketika Anda melihat celah yang ada,” sambungnya.

Sementara Brown merasa bahwa Ricciardo memang belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan mobilnya. Meski begitu, Brown menegaskan McLaren akan terus berupaya sebaik mungkin agar Ricciardo bisa segera bangkit pada musim ini.

“Daniel belum nyaman dengan mobilnya, kami mencoba semua yang kami bisa," imbuh Brown.

"Dan saya pikir semua yang dapat Anda lakukan adalah terus bekerja keras sebagai sebuah tim, terus berkomunikasi, terus mendorong dan berharap bahwa apa pun yang tidak cocok saat ini akan segera berhasil," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1381 seconds [12]