Balap Lainnya | Detail

CEO Formula E Sambut Positif Bergabungnya McLaren pada 2022-2023

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 16 April 2021, 10:56 WIB
CEO Formula E Sambut Positif Bergabungnya McLaren pada 2022-2023
Balapan Formula E (Foto: FIA)

LONDON – CEO Formula E Holdings, Alejandro Agag, menyambut positif bergabungnya McLaren Racing ke ajang balap mobil listrik tersebut. Masuknya tim balap asal Inggris itu diklaim sebagai dampak berkelanjutan dari kesuksesan Formula E (FE). 

Ajang Formula E memang dianggap sebagai masa depan dari balap mobil. Sebab, mobil listrik yang dinilai lebih ramah lingkungan, menjadi fokus pengembangan pabrikan-pabrikan otomotif. 

Sejak menggelar balapan perdana di Beijing pada 13 September 2014, perhatian sudah tertuju ke FE. Kendati belum semasif Formula One (F1), FE perlahan-lahan dilirik. 

Buktinya, McLaren yang merupakan tim papan atas di F1, tertarik untuk terjun penuh di FE. Mereka sudah menandatangani opsi kerja sama dengan Formula E Holdings untuk mengikuti ajang balap mobil tersebut mulai musim 2022-2023. 

Bakal masuknya tim balap bernama besar seperti McLaren jelas membuat Alejandro Agag bergembira. Pria asal Spanyol itu mengklaim, ketertarikan McLaren adalah bukti FE memiliki daya tarik tersendiri.
 
“McLaren mengamankan opsi untuk bergabung dengan FE mulai Gen3 adalah bukti dampak berkelanjutan dari ajang ini,” ucap Alejandro Agag, sebagaimana diwartakan Crash, Jumat (16/4/2021). 

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 2.5387 seconds [13]