logo
MotoGP | Detail

CEO Dorna sedang Negosiasi untuk Gelar MotoGP di India

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 21 September 2022, 17:30 WIB
CEO Dorna sedang Negosiasi untuk Gelar MotoGP di India
Sirkuit Buddha, New Delhi (Speedweek)

NEW DELHIMotoGP tampakanya akan menambah satu sirkuit baru untuk balapan dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan pemerintah India untuk menggelar balapan MotoGP di sana.

Seperti diketahui, balapan MotoGP akan berlangsung di Jepang pada akhir pekan ini, Minggu (25/9/2022). Para pembalap dan pihak penyelenggara pun sudah mulai terbang ke Negeri Sakura pada awal pekan ini.

Namun, dilansir dari Speedweek, Rabu (21/9/2022), sebelum menuju ke Tokyo, Carmelo dan putranya, Carlos Ezpeleta, yang merupakan Direktur Dorna Sports, dikabarkan mampir lebih dulu ke New Delhi, India. Mereka dilaporkan bertemu dengan pejabat tinggi Pemerintah India.

Pertemuan tersebut kabarnya untuk memulai proses negosiasi penyelenggaraan MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddha. Ini adalah kali pertama dalam 10 tahun terakhir, Pemerintah India tertarik untuk menggelar balapan kuda besi paling elite di dunia itu.

Sebelumnya, pada 30 Oktober 2011 silam, sirkuit yang terletak di Greater Noida itu sudah pernah menghelat balapan Formula dengan Sebastian Vettel berhasil memenangkan balapan di sana dalam tiga musim berturut-turut.

Namun, setelah musim 2013, trek sepanjang 5,125 km itu tidak masuk lagi dalam kalender F1. Pada 2014, sebenarnya balapan MotoGP dan World Superbike (WSBK) sempat direncanakan digelar di Sirkuit Internasional Buddha. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1696 seconds [13]