Tim Nasional | Detail

Cek Data, Dua Pemain Tanpa Klub di Timnas Indonesia U-19: PSSI dan Transfermarkt Beda

Basudiwa Supraja
Selasa, 21 Juni 2022, 12:15 WIB
Cek Data, Dua Pemain Tanpa Klub di Timnas Indonesia U-19: PSSI dan Transfermarkt Beda
Dimas Juliono Pamungkas (kiri) (Foto: Persib.co.id)

JAKARTA - Ada dua pemain di skuad Timnas Indonesia U-19 yang memiliki perbedaan data antara laman resmi PSSI dan Transfermarkt. Mereka adalah Ahmad Rusaidi dan Dimas Juliono Pamungkas.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 30 nama pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti sesi pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (20/6/2022). Mereka nantinya akan dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 2022.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi Asia Tenggara kelompok umur tersebut. Nantinya ada dua venue yang dipakai yakni di Stadion Patrion Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Dari data 30 nama yang rilis di laman resmi PSSI, Ahmad Rusaidi dan Dimas Juliono Pamungkas berstatus tanpa klub. Hal tersebut tentu menimbulkan tanda tanya besar tentang pilihan Shin Tae-yong.

Namun jika melihat dari data Transfermarkt, Dimas Juliono sejatinya merupakan penggawa Persib Bandung. Dia juga merupakan jebolan Akademi Persib pada 2019 lalu.

Dimas pun naik promosi ke tim senior pada Agustus 2021 lalu. Meski diketahui belum mencatatkan caps bersama Maung Bandung di Liga 1 2021-2022, dirinya mendapat kepercayaan untuk membela Skuad Garuda.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1544 seconds [13]