logo
Tim Nasional | Detail

Cederanya Tak Serius, Matthijs De Ligt Akui Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan
Selasa, 01 November 2022, 10:20 WIB
Cederanya Tak Serius, Matthijs De Ligt Akui Bisa Tampil di Piala Dunia 2022
Bek Timnas Belanda dan Juventus, Matthijs de Ligt (Foto: Reuters/Peter Dejong)

MUNCHEN - Bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, mengatakan dirinya tidak mengalami cedera yang serius. Oleh karena itu bisa dipastikan dirinya bisa bermain untuk Timnas Belanda pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Belanda memiliki kekhawatiran menjelang Piala Dunia Qatar yang dilangsungkan mulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Pasalnya, De Light mengalami cedera saat tampil bersama Bayern Munchen.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera, ketika membantu Die Roten -julukan Bayern Munchen- meraih kemenangan 6-2 atas Mainz dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (29/10/2022).

De Ligt mengalami masalah di bagian paha kirinya, tetapi cedera tersebut membuatnya harus meninggalkan pertandingan lebih cepat. Ia pun ditarik keluar pada menit ke-46 untuk digantikan oleh Benjamin Pavard.

Selepas pertandingan, De Ligt pun memberikan penjelasan mengenai cederanya. Menurut mantan pemain Ajax Amsterdam dan Juventus itu cedera yang dialami tidak serius.

“Saya tidak berpikir itu (cedera) yang buruk,” kata De Ligt dilansir dari Bavarian Football Works, Senin (31/10/2022).

Meski mengaku tak mengalami cedera serius, tetapi pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal merasa khawatir. Pasalnya Piala Dunia 2022 Qatar kurang dari satu bulan lagi, De Ligt pun diharapkan dalam kondisi bagus untuk membantu negaranya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Timnas Belanda berada di Grup A bersama Senegal, Ekuador dan tuan rumah, Qatar. Pertandingan perdana Oranje -julukan Timnas Belanda- akan menghadapi Senegal pada (21/11/2022).

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1839 seconds [12]