Liga Inggris | Detail

Cedera saat Lawan Leeds, Kovacic Terancam Absen di Final Piala FA 2021-2022

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 12 Mei 2022, 16:10 WIB
Cedera saat Lawan Leeds, Kovacic Terancam Absen di Final Piala FA 2021-2022
Mateo Kovacic diragukan tampil di Final Piala FA kontra Liverpool (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut gelandangnya Mateo Kovacic mengalami cedera serius di laga kontra Leeds United. Kondisi tersebut membuat sang pemain terancam absen di Final Piala FA.

Kovacic sendiri sebenarnya sudah menderita cedera dari beberapa laga sebelumnya. Tapi dia bisa kembali untuk kemenangan 3-0 Chelsea melawan Leeds United di Elland Road, Kamis (12/5/2022).

Mateo Kovacic jadi korban pembantaian Chelsea atas Leeds United (FOTO: REUTERS).

Sayangnya di laga itu Kovacic kembali mengalami cedera. Dia merintih kesakitan pada pergelangan kakinya setelah ditekel oleh Dan James hingga mendapat kartu merah.

Pemain berusia 28 tahun itu mencoba untuk tetap bermain. Tetapi dia terus mengeluh kesakitan hingga akhirnya digantikan pada menit ke-30.

Chelsea bakal menghadapi final Piala FA melawan Liverpool, Sabtu 14 Mei 2022 mendatang. Dimungkinkan, Kovacic tidak bisa bermain karena menurut Tuchel, dia sangat kesakitan.

“Ini terlihat bengkak dan menyakitkan. Itu adalah pergelangan kaki yang sama yang telah dia cederai. Itu tidak terlihat bagus,” ucap Tuchel dikutip laman Metro, Kamis (24/5/2022).

“Saya memberi tahu Anda bukan sebagai pelatih dan bukan sebagai ahli, tetapi bagi saya itu sangat tidak mungkin (tampil di Piala FA),” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1343 seconds [13]