MotoGP | Detail

Cedera Panjang Marc Marquez Ternyata Belum 100 Persen Pulih

Basudiwa Supraja
Jum'at, 08 Oktober 2021, 14:29 WIB
Cedera Panjang Marc Marquez Ternyata Belum 100 Persen Pulih
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim cedera lengan kanannya belum 100% pulih (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Cedera panjang yang diderita Marc Marquez ternyata masih belum pulih. Pembalap Repsol Honda itu bahkan belum tahu ada di mana level kebugaran lengan kanannya hingga detik ini. 

Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada Juli 2020. Cedera itu menimpanya usai terjatuh di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada balapan MotoGP Spanyol 2020. 

Akibat cedera itu, Marquez harus absen panjang dari MotoGP. Dia baru kembali mengaspal pada seri ketiga MotoGP 2021 yakni GP Portugal. Itu pun kondisinya masih belum 100% pulih setelah tiga kali menjalani operasi. 

Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: Laman MotoGP)
Marc Marquez terus berusaha meningkatkan kondisi fisiknya (Foto: MotoGP)

Berulang kali Marquez menyatakan dirinya belum pulih 100 persen secara fisik. Muncul opini yang mengatakan The Baby Alien hanya melancarkan psy war kepada lawan. Sebab, dia mampu tampil kesetanan di beberapa sirkuit. 

Bukti teranyar terlihat pada MotoGP AS 2021 di Sirkuit COTA, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Pembalap berusia 28 tahun itu bisa melesat sejak start dan terus bertahan di depan hingga bendera finis berkibar. 

Lagi, Marquez mengklaim cederanya belum 100% pulih. Pembalap asal Spanyol itu bahkan tidak tahu ada di mana level kebugaran lengan kanannya saat ini, atau setelah menjalani 13 balapan. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2762 seconds [12]