logo
MotoGP | Detail

Cedera di Aragon, Takaaki Nakagami Tetap Ingin Tampil di MotoGP Jepang 2022

Rio Eristiawan
Selasa, 20 September 2022, 11:45 WIB
Cedera di Aragon, Takaaki Nakagami Tetap Ingin Tampil di MotoGP Jepang 2022
Takaaki Nakagami (LCR Honda) berambisi tampil di MotoGP Jepang 2023 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

ARAGON – Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengalami cedera usai terlibat kecelakaan fatal saat tampil di MotoGP Aragon 2022. Namun, ia mengaku tak ingin menyerah dengan cederanya tersebut untuk bisa tampil di MotoGP Jepang 2022.

Nakagami gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu (18/9/2022) malam WIB. Pasalnya pembalap asal Jepang itu terjatuh begitu keluar dari Tikungan 7 usai menabrak Marc Marquez (Repsol Honda) dari belakang.

Akibat menabrak Marquez, Nakagami tersungkur di tengah lintasan. Untungnya, dengan keajaiban yang terjadi tak ada satupun pembalap di belakangnya yang menabraknya meski situasinya sangat ramai saat itu.

Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengunggah foto terkini di akun Twitter pribadinya usai MotoGP Aragon 2022 (Foto: Twitter/@takanakagami30)
Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengunggah foto terkini di akun Twitter pribadinya usai MotoGP Aragon 2022 (Foto: Twitter/@takanakagami30)

Sementara Taka –sapaan Takaaki Nakagami- menjalani pemeriksaan usai balapan di Aragon. Ia mengatakan tabrakan itu membuatnya mendapatkan cedera dan harus dioperasi, tetapi tetap berusaha untuk mempersiapkan diri tampil di MotoGP Jepang 2022.

"Hasil pemeriksaan, tendon rusak dan dilakukan operasi pada jari manis dan jari kelingking. Kembali di Jepang, mempersiapkan," tulis Nakagami dilansir dari twitternya (@takanakagami30), Selasa (20/9/2022).

Pembalap berusia 30 tahun itu menjelaskan bakal menjalani operasi sebelum tampil di Sirkuit Motegi, setelah berkonsultasi dengan dokter. Nakagami mengaku bakal mengalami kesulitan dengan cederanya tersebut, tetapi tidak akan menyerah.

"GP Jepang menjalani operasi pada jari ke-4 dan ke-5 saya setelah berkonsultasi dengan Dr. Mir kemarin karena sepertinya tendonnya rusak. Ini akan sulit tetapi saya tidak akan menyerah!," lanjutnya.

Sementara ini adalah kali kedua, Nakagami terlibat dalam insiden kecelakaan. Sebelumnya di MotoGP Catalunya 2022, ia menjadi aktor utama dalam kecelakaan yang menimpa Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1863 seconds [13]