MotoGP | Detail

Cedera Bahu Masih Jadi Kendala Terbesar Marc Marquez di MotoGP

Rio Eristiawan
Jum'at, 15 Oktober 2021, 16:57 WIB
Cedera Bahu Masih Jadi Kendala Terbesar Marc Marquez di MotoGP
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez sulit menjaga konsentrasi saat memimpin balapan pada MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021/Foto: Reuters

AUSTIN - Marc Marquez diyakini belum berada dalam performa terbaik meski telah kembali bersaing di MotoGP 2021. The Baby Alien masih terganggu cedera bahu yang ia alami pada 2020 kemarin.

Pendapat itu disampaikan salah satu legenda balap MotoGP, Mick Doohan. Meski tampil cukup kompetitif, Doohan melihat rider asal Spanyol itu belum membalap seperti sedia kala.

Seperti yang diketahui, pada musim 2020, Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol yang menyebabkan cedera serius pada bahu kanannya. Hal itu kemudian berefek panjang yang membuatnya sempat absen selama satu musim dan sampai saat ini masih kerap terganggu dengan cederanya.

"Saya telah melihat Marquez tidak benar-benar bugar saat ini dan motornya juga masih banyak penyesuaian. Marquez masih bermasalah di lengan kanannya, jadi saya pikir itu masalah terbesarnya saat ini," ungkap Doohan, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (15/10/2021).

"Dia jelas tahu cara mengemudi, tetapi dia tidak bisa melakukannya seperti yang dia lakukan sejauh ini. Tetapi dengan bakat yang dia miliki dan jika Honda berhasil membuat motornya konsisten lagi, dia mungkin perlu sedikit melunak, tapi saya pikir dia pasti memiliki apa yang diperlukan untuk memperjuangkan gelar dunia lainnya," tutupnya.

Lebih lanjut dengan menurunnya prestasi Marquez pada musim ini, Doohan menjawab itu adalah sebuah risiko. Sebab, dengan lamanya absen seorang atlet, itu jelas akan membuat para rival akan meningkatkan performa sendiri.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2147 seconds [13]