Liga Inggris | Detail

Cavani Menuju Barcelona, Ronaldo Bisa Pakai Nomor 7 Lagi di Man United

Rivan Nasri Rachman
Selasa, 31 Agustus 2021, 17:47 WIB
Cavani Menuju Barcelona, Ronaldo Bisa Pakai Nomor 7 Lagi di Man United
Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo berpotensi kembali mengenakan nomor 7 di Manchester United. Pasalnya, Edinson Cavani yang selama ini mengenakan nomor keramat itu memilih pergi dari Old Trafford.

Menurut Bleacher Report, Selasa (31/8/2021), saat ini Cavani sedang menjalin negosiasi dengan Barcelona. Tentu, ini menjadi kejutan jelang deadline bursa transfer musim panas 2021. Liga Spanyol dan Liga Inggris akan menutup jendela transfer pada Selasa (31/8/2021) pukul 23.00 waktu setempat atau Rabu (1/9/2021) pukul 05.00 WIB.

Lewat dari waktu tersebut, Barcelona dan Man United takkan bisa melakukan negosiasi. Namun, nyatanya Cavani tetap mengusahakan untuk pindah ke tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Kabarnya, negosiasi Man United dan Barcelona sudah berada di pembicaraan yang lebih lanjut. Kedua tim tampaknya sepakat untuk melakukan transfer striker asal Uruguay itu.

Pertanyaannya, apakah waktu yang dimiliki kedua pihak cukup untuk merampungkan bisnis ini? Tentu menarik menantikan kelanjutan negosiasi Cavani yang sebenarnya masih memiliki kontrak hingga akhir Juni 2022 di Man United.

Namun, terlepas dari itu semua, kepergian Cavani sebenarnya menjadi kabar baik untuk Ronaldo. Selain pesaingnya di lini depan Man United akan berkurang, nomor punggung tujuh yang dikenakan Cavani pun bisa direbut CR7 dengan aman.

Hal menarik lainnya adalah keputusan Barcelona yang mau bernegosiasi dengan Man United terkait pembelian Cavani. Pasalnya saat ini sebenarnya Blaugrana sudah memiliki tiga penyerang utama yang cukup menjanjikan.

Tiga penyerang Barcelona yang dimaksud adalah Martin Braihtwaite, Sergio Aguero, dan Memphis Depay. Jadi, sebenarnya mendatangkan Cavani bukanlah sebuah pilihan mendesak.

Apalagi mengingat usia Cavani yang sekarang sudah berumur 34 tahun. Tentunya dengan segala hal itu, agak sulit menerima keputusan Barcelona yang mencoba mendatangkan Cavani di musim panas 2021 ini.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2264 seconds [12]