logo
F1 | Detail

Catatan Podium Mercedes Musim Ini Sudah Samai Ferrari, Toto Wolff Belum Puas

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 10 Agustus 2022, 17:45 WIB
Catatan Podium Mercedes Musim Ini Sudah Samai Ferrari, Toto Wolff Belum Puas
Lewis Hamilton keluar dari pit Tim Mercedes AMG Petronas (Foto: Reuters/Ronald Wittek)

BRACKLEY - Tim Balap Mercedes AMG Petronas sempat terseok-seok pada awal musim Formula One 2022. Namun, kini performa mereka sudah mulai membaik dan kerap menyelesaikan balapan dengan podium.

Mercedes AMG Petronas bahkan kini berhasil menyamai catatan podium yang dimiliki Ferrari di F1 2022 ini. Meski begitu, prinsipal tim Mercedes, Toto Wolff, masih belum puas dan meminta para pembalapnya tetap rendah hati.

Pada awal musim 2022 ini, Mercedes sejatinya punya banyak persoalan. Alih-alih meraih kemenangan, para pembalap mereka lebih sering mengeluh kesakitan karena mobil yang dikendarainya selalu memantul. Itulah yang membuat mereka kesulitan untuk melebihi para pembalap lain di depannya.

Kendati demikian, The Silver Arrows telah bangkit kembali menjelang paruh musim berakhir. Mereka perlahan mengumpulkan momentum dengan meraih enam podium berturut-turut termasuk yang disapat di Prancis dan Hungaria.

Di waktu bersamaan, Ferrari justru mengalami persoalan strategi. Para pembalapnya kerap mendapat hasil tidak memuaskan karena strategi yang diterapkan oleh tim tidak berjalan mulus.

Hal ini membuat Mercedes menyamakan raihan podium Ferrari. Kedua tim kini sama-sama mengemas 11 podium. Tapi Wolff lebih menyukai lebih banyak menang ketimbang hanya menempati posisi kedua atau ketiga.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1564 seconds [12]