Tim Nasional | Detail

Catat, Timnas Indonesia U-23 Akan Berhadapan dengan Australia Langsung Dua Leg

Hadi Febriansyah
Rabu, 13 Oktober 2021, 16:53 WIB
Catat, Timnas Indonesia U-23 Akan Berhadapan dengan Australia Langsung Dua Leg
Timnas Indonesia U-23 akan jalani TC di Tajikistan dengan 33 pemain jelang Piala Asia U-23 (Foto: PSSI)

DUSHANBE - Teka-teki terkait bagaimana regulasi babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G yang hanya menyisakan Timnas Indonesia U-23 dan Australia mulai terungkap. Kabarnya pertandingan ini akan dilangsungkan langsung dua leg pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Kepastian terkait dengan kabar pertandingan ini disampaikan langsung oleh Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT). Dalam keterangannya tersebut, dituliskan Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam dua leg langsung.

Hal ini tak lepas dari mundurnya dua anggota lain di Grup G, yaitu China dan Brunei Darussalam. Dalam keterangan resminya China mengundurkan diri lantaran masih berlangsungnya penanganan kasus Covid-19 di negaranya.

"Timnas Indonesia U-23 sendiri yang berada di Grup G akan bertanding melawan Australia. Pertandingan dalam grup ini akan diadakan dari 27 hingga 30 Oktober di Dushanbe. Tim China U-23 mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022," tulis keterangan tersebut.

"Dalam hal ini, hanya Australia dan Indonesia yang akan bersaing di Grup G, keduanya akan memainkan dua pertandingan satu sama lain - pada 27 dan 30 Oktober."

Saat ini Timnas Indonesia U-23 telah melakukan persiapan jelang pertandingan tersebut. Shin Tae-yong dan tim pelatih akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Tajikistan sebelum berlaga melawan Australia.

Tidak hanya itu saja, Timnas Indonesia U-23 juga rencananya akan melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas Tajikistan U-23. Uji coba tersebut akan dilangsungkan di Central Republican Stadium, Dushanbe, 19 Oktober 2021 mendatang.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8210 seconds [12]