Ragam Lainnya | Detail

Catat! Jadwal Pertandingan Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini

Andika Rachmansyah
Selasa, 10 Mei 2022, 06:25 WIB
Catat! Jadwal Pertandingan Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini
SEA Games 2021 (Foto: Twitter)

SEBANYAK Lima cabang olahraga (cabor) yang diikuti kontingen Indonesia di SEA Games 2021 akan berlaga pada hari ini, Selasa (10/5/2022). Kelima cabor itu adalah Pencak Silat, Catur, Dayung, Kickboxing, dan Sepak bola.

Diawali dari cabor Pencak Silat. Terdapat enam nomor yang akan dimainkan tim Merah Putih pada hari ini. Semua laga tersebut akan dimainkan di Bach Tu Liem Gymnasium, Vietnam.

Pertandingan pembuka yakni dari nomor tunggal putri dimana Puspa Arum Sari akan berhadapan dengan wakil Malaysia. Kemudian berlanjut ke nomor tunggal putra Asep Yuldan Sani akan berhadapan dengan wakil Singapura.

Setelah itu dilanjutkan dengan ganda putri yang akan melawan Filipina. Adalah Riska Hermawan/Ririn Rinasih yang akan turun di nomor tersebut. Pada nomor ganda putra terdapat Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan yang akan melawan wakil Vietnam.

Lalu berlanjut ke nomor beregu putri yang diwakilkan oleh Eny Tri S/Riana Oktavia/Riva Hijriah. Mereka bakal menantang sang tuan rumah yakni  Vietnam. Perlu diketahui, kelima nomor tersebut berlaga di babak eliminasi.

Hal berbeda tersaji di nomor regu putra. Anggi Faisal M/Asep Y S/Nunu Nugraha akan bertanding di babak semifinal. Pada babak ini, mereka akan menghadapi kontingen Filipina.

Setelah dari Pencak Silat, kini giliran cabor Catur yang akan unjuk gigi. Terdapat dua nomor yang akan dimainkan pada hari ini. Yakni nomor perorangan putra dan putri yang mana masing-masing nomor tersebut akan bermain sebanyak dua ronde.

Di nomor perorangan putra akan dimainkan oleh Mohamad Ervan/Novendra Priasmoro. Sementara di perorangan putri ada nama Dewi Ardhiani A Citra/Irene Kharisma Sukandar. Cabor catur ini akan berlangsung di Quang Ninh Palace of Fairs and Exhibitions.

Kemudian ada cabor lain yang tak kalah seru dari pencak silat dan catur. Yaitu cabor rowing atau dayung. Terdapat delapan nomor yang akan tersaji di cabor ini. 

Yaitu Women's Single Sculls, Men’s Pair, Women Double Sculls, Men Lightweight Single Sculls, Men’s Lightweight Pair, Men’s Lightweight  Quadruple, Women’s Double Sculls, dan Women’s Lightweight Coxless.

Di nomor Women's Single Sculls akan dimainkan Julianti/Nurtang, Men’s Pair oleh Ferdiansyah/Denri Maulidzar, Women Double Sculls oleh Melani Putri/Mutiara Rahma Putri, Men Lightweight Single Sculls oleh Ihram, Men’s Lightweight Pair oleh Jefri Ardianto/Rio Riski Darmawan, Men’s Lightweight Quadruple oleh Edwin Ginanjar Rudiana dan tim, Women’s Double Sculls oleh Anisa Shopiani/Anggi Widiarti, dan di Women’s Lightweight Coxless akan dimainkan oleh Sylvia Lisdiana dan tim. 

Semua pertandingan tersebut dimainkan di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center. Sementara itu di cabor kickboxing akan memainkan partai semifinal. 

Di nomor Women’s Full Contact -48kg diwakili oleh Nadya Nakhoir yang akan berhadapan dengan wakil Vietnam. Kemudian di Women’s Low Kick -52kg akan dimainkan oleh Amanda La Loupatty kontra wakil Thailand. Laga tersebut dilangsungkan di Bach Ninh Gymnasium.

Dan yang tak kalah seru pastinya adalah cabor sepak bola. Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste U-23 dalam lanjutan fase grup A yang digelar di Stadion Viet Tri.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1460 seconds [12]