logo
Netting | Detail

Casper Ruud Merasa Dirinya Underdog Jelang Hadapi Novak Djokovic

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 20 November 2022, 19:30 WIB
Casper Ruud Merasa Dirinya Underdog Jelang Hadapi Novak Djokovic
Petenis asal Norwegia, Casper Ruud (Foto: Reuters)

TURIN - Petenis Norwegia, Casper Ruud, merasa tak diunggulkan saat mengetahui lawannya di partai pamungkas ATP Finals 2022 adalah Novak Djokovic. Walau merasa seperti underdog, dia meyakinkan diri bahwa calon lawannya itu juga manusia.

Ruud tahu bahwa ia harus tampil secara istimewa jika ingin mengalahkan peraih 21 gelar Grand Slam itu. Bagaimanapun, Ruud ingin memenangkan gelar ATP Finals untuk pertama kali dalam kariernya.

Ruud tampil mengesankan di babak semifinal pada Minggu (20/11/2022) dini hari WIB. Bermain di Pala Alpitour, Turin, dia mengalahkan Andrey Rublev dengan skor 6-2 dan 6-4.

Penampilan tak kalah mengesankan juga ditunjukkan Djokovic. Di semifinal, dia memenangkan dua tiebreak melawan Taylor Fritz hingga membuat skor menjadi 7-6 (7-5) dan 7-6 (8-6). Dia pun sukses merangkai final kedelapan kali dalam karir di ajang ini.

Petenis Serbia itu, memang memiliki catatan apik di turnamen ini dengan menjadi juara lima kali. Tetapi gelar terakhir didapatkan pada 2015, setelahnya, pencapaian terbaiknya hanya menjadi runner-up pada 2018 setelah dikalahkan Alexander Zverev di partai puncak.

Pertemuan besok akan menjadi yang keempat Casper Ruud dan Djokovic di level teratas. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Ruud selalu kalah. Itu lah yang membuatnya merasa seperti underdog.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1868 seconds [12]