MotoGP | Detail

Casey Stoner Sebut Tubuhnya Hanya Bugar 60% sejak Pensiun dari MotoGP

Wikanto Arungbudoyo
Senin, 17 Januari 2022, 16:36 WIB
Casey Stoner Sebut Tubuhnya Hanya Bugar 60% sejak Pensiun dari MotoGP
Casey Stoner masih bergelut dengan masalah kesehatan setelah pensiun lama dari MotoGP (Foto: Instagram/@official_cs27)

PORTIMAO – Casey Stoner mengaku level kebugaran tubuhnya tak pernah lebih dari 60% meski sudah pensiun dari MotoGP sejak 2012. Pria asal Australia itu memang terus bergelut dengan masalah kelelahan kronis yang menderanya sejak masih aktif balapan. 

Seperti diketahui, Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012. Tim terakhir yang dibelanya adalah Repsol Honda. Walau begitu, The Kurri Kurri Boy sempat mengambil peran sebagai pembalap tes di Honda dan Ducati, sebelum benar-benar pergi pada 2018. 

Usai melepas perannya di Ducati pada 2018, Stoner memilih menjalani operasi rekonstruksi bahu. Di situlah, masalah kelelahan kronis yang dialaminya kambuh. Pria berusia 34 tahun itu mengaku kesulitan hanya untuk sekadar bangun dari tempat tidur selama lima bulan. 

Casey Stoner sempat kembali dan menjadi pembalap tes di Honda (Foto: MotoGP)
Casey Stoner sempat kembali dan menjadi pembalap tes di Honda (Foto: MotoGP)

Yang mengejutkan, Stoner mengaku kebugaran tubuhnya tidak pernah mencapai lebih dari 60% sejak pensiun. Dia pun sangat membenci kondisi tersebut karena terpaksa harus belajar menghemat energi.

“Sejak melepas peran di Ducati, saya menjalani operasi rekonstruksi bahu, yang mana terasa fantastis. Saya sangat kesulitan dengan kondisi kesehatan,” papar Stoner dalam sebuah wawancara di Portimao, Portugal, mengutip dari The Race, Senin (17/1/2022). 

“Saya mencapai titik di mana sulit bangun dari sofa selama lima bulan. Berjalan dari sofa menuju tempat tidur adalah sesi latihan buat saya. Sulit untuk dijelaskan,” lanjut ayah dari dua orang putri tersebut. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1287 seconds [12]