MotoGP | Detail

Casey Stoner Khawatir Marc Marquez Kehilangan Magisnya Setelah Cedera

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 13 Januari 2022, 16:35 WIB
Casey Stoner Khawatir Marc Marquez Kehilangan Magisnya Setelah Cedera
Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MELBOURNE - Legenda balap MotoGP, Casey Stoner, khawatir pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan kehilangan magisnya setelah mengalami cedera parah. Pasalnya, bukan hal mudah untuk kembali ke performa puncak setelah mengalami rentetan cedera dan absen lama.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami cedera parah pada bagian lengannya di 2020 yang membuatnya harus menepi sepanjang musim. The Baby Alien baru bisa comeback di MotoGP 2021, namun ia kemudian dihadapkan lagi dengan cedera yang berat.

Juara dunia delapan kali itu menderita gegar otak ringan saat menjelang dua balapan akhir MotoGP 2021. Ia pun absen di kedua balapan itu dan mengakhiri musim sebagai peringkat ketujuh.

Belum sembuh dari cedera itu, Marquez kembali divonis menderita penyakit yang sempat menyerangnya pada 2012 lalu. Itu adalah pengelihatan ganda (diplopia) pada salah satu matanya.

Sampai memasuki tahun 2022, Marquez diketahui masih menjalani serangkaian prosedur kesehatan untuk pemulihannya. Sampai-sampai The Baby Alien masih diragukan untuk tampil di MotoGP 2022 mendatang.

Stoner pun bercerita pengalamannya yang juga sempat absen karena cedera. Stoner pun mengaku cedera itu mempengaruhi performa balapannya setelahnya.

Apalagi menurutnya kasus Marquez ini jauh lebih parah. Tentu dari segi fisik, mental, dan persiapan harus dimulai dari titik nol lagi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1169 seconds [13]