Basket | Detail

Carmelo Anthony Girang Bisa Main Bareng LeBron James

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 11 Agustus 2021, 01:45 WIB
Carmelo Anthony Girang Bisa Main Bareng LeBron James
Carmelo Anthony bergabung dengan LA Lakers dari Portland Trail Blazers (Foto: Instagram/@carmeloanthony)

LOS ANGELES - Carmelo Anthony resmi bergabung dengan LA Lakers untuk NBA 2021-2022. Sang pebasket mengaku gembira lantaran bisa menjadi rekan setim LeBron James

Sekadar informasi, Anthony baru saja didatangkan oleh LA Lakers dari Portland Trail Blazers bersama dengan Kent Bazemore. Di Lakers, pebasket berusia 37 tahun itu mendapat kontrak selama setahun. 

Usai resmi dikontrak, Anthony mengaku telah berbicara cukup lama dengan James soal kemungkinan main bersama dalam satu klub. Keduanya memang pernah membela Tim Basket AS di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. 

“Saya pikir waktu adalah segalanya. Maksud saya selama bertahun-tahun kami (Carmelo Anthony dan LeBron James) selalu menertawakannya dan membicarakannya seperti apa nantinya,” kata Anthony dilansir dari TalkBasket, Rabu (11/8/2021). 

“Kami memiliki sedikit pengalaman dengan Tim Bola Basket AS dan bermain bersama, tetapi itu benar-benar berbeda dari situasi seperti ini,” imbuhnya. 

Tentu saja, Anthony bukan pebasket sembarangan. Dia memiliki catatan rata-rata 23 poin, 6,3 rebound dan 2,8 assist dalam 1.191 pertandingan (1.117 starter).

Torehan itu dibukukan Anthony sepanjang 19 tahun kariernya di dunia basket NBA. Dia pernah melanglang buana ke Denver Nuggets, New York Knicks, Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, hingga Portland Trail Blazers. 

Selain itu, Anthony juga merupakan pemain ranking 10 dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA dengan catatan 27.370 poin. Musim lalu, dia tampil 69 kali bersama Blazers dengan rerata 13,4 poin, 3,1 rebound dan 1,5 assist.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1963 seconds [12]