logo
F1 | Detail

Carlos Sainz Sebut Max Verstappen dan Red Bull Racing Adalah Perpaduan Luar Biasa

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 20 September 2022, 20:01 WIB
Carlos Sainz Sebut Max Verstappen dan Red Bull Racing Adalah Perpaduan Luar Biasa
Kru Red Bull Racing mengganti ban di mobil Max Verstappen pada F1 GP Hungaria 2022 (Foto: Reuters/Attila Kisbenedek)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz diam-diam kagum dengan pencapaian yang ditorehkan oleh Max Verstappen di Red Bull Racing. Menurutnya, Verstappen dan Red Bull Racing adalah kombinasi sempurna dalam ajang F1 GP 2022.

Seperti diketahui, Verstappen saat ini menduduki puncak klasemen sementara F1 GP 2022. Pencapaian itu didapat dari performa konsisten The Dutch Devil -julukan Verstappen- selama 16 balapan. Tercatat, Verstappen mampu memenangi 11 balapan diantaranya.

Seiring dengan konsistensi Verstappen, strategi yang dijalani oleh Red Bull Racing juga selalu tepat. Menurut Sainz, hal ini yang membuat Verstappen dan Red Bull Racing merupakan kombinasi sempurna di F1 GP 2022.

“(Max) Verstappen mengalami tahun yang hebat, tetapi Red Bull juga tidak gagal dalam hal apa pun. Baik dalam strategi maupun dalam membuat keputusan penting,” kata Sainz dilansir dari Planet F1, Selasa (20/9/2022).

“Mereka mengambil penalti dalam balapan di mana mereka tahu mereka akan memiliki mobil terkuat. Mereka menjalani musim yang sangat lengkap dan itu membuat mereka sangat sulit dikalahkan,” sambungnya.

Meskipun menaruh rasa kagum yang tinggi terhadap Verstappen dan Red Bull Racing, Sainz sebagai lawan tentu saja tetap berupaya mengalahkannya. Dengan enam balapan tersisa di musim ini, Sainz menegaskan akan terus mencoba.

“(Mereka) tidak terkalahkan dan tidak dapat dicapai. Setiap balapan kami akan memiliki kesempatan dan kami akan mencobanya,”

Sementara itu, Sainz sendiri sudah pernah memenangkan satu balapan di F1 GP 2022. Saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil memenangkan F1 GP Inggris 2022. Untuk selanjutnya, Sainz dan pembalap lainnya akan bertarung di F1 GP Singapura 2022, yang akan dihelat di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1612 seconds [12]