logo
F1 | Detail

Carlos Sainz Percaya Diri Bisa Bertarung untuk Jadi Juara F1 2023

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 18 Januari 2023, 21:00 WIB
Carlos Sainz Percaya Diri Bisa Bertarung untuk Jadi Juara F1 2023
Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz berambisi besar untuk menjadi juara F1 2023. (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz berambisi besar untuk menjadi juara F1 2023. Driver asal Spanyol itu percaya diri menjadi salah satu penantang untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Ferrari sebenarnya mampu memiliki mobil yang cukup kompetitif untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 2022. Namun berbagai permasalahan seperti reliabilitas mesin dan strategi yang tidak maksimal membuat Ferrari akhirnya gagal meraih gelar.

Meski begitu, Sainz tetap percaya bahwa dirinya dan Ferrari akan dapat meraih hasil yang memuaskan kedepannya. Namun saat ini Sainz akan lebih dulu fokus untuk meningkatkan performa mobilnya untuk bersaing.

“Saya merasa dengan tahun yang sempurna, itu mungkin, tapi kami harus sempurna tahun depan dan kami perlu meningkatkan mobil,” ungkap Carlos Sainz dilansir dari The Checkered Flag, Rabu (18/1/2023).

Selain itu, Sainz juga menyadari bahwa dirinya harus bisa mengembangkan kemampuannya secara personal. Pembalap berusia 28 tahun itu pun juga ingin mematok target tinggi agar dapat hasil yang lebih memuaskan.

“Saya perlu meningkatkan, terutama di paruh pertama musim dan di balapan. Jadi, itulah targetnya dan Anda harus memasang target tinggi pada diri Anda sendiri, dan pada tim seperti ini,” sambung Sainz.

Saat ini, Sainz pun akan fokus untuk berusaha memperebutkan gelar juara di F1 musim mendatang. Tentu saja dirinya juga berharap dapat mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapannya.

“Anda dapat mencoba dan mencapainya. Dan kemudian mari kita lihat apa yang didapatkan pada tahun ini,” pungkas Sainz.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1733 seconds [13]