F1 | Detail

Carlos Sainz Jr Resmi Teken Kontrak di Scuderia Ferrari hingga 2024

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 21 April 2022, 16:40 WIB
Carlos Sainz Jr Resmi Teken Kontrak di Scuderia Ferrari hingga 2024
Pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr (Reuters)

IMOLA - Persoalan mengenai status kontrak Carlos Sainz Jr di Scuderia Ferrari akhirnya selesai. Pembalap berpaspor Spanyol itu kini telah meneken kontrak baru bersama Tim Kuda Jingkrak hingga 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Ferrari membuka pintu lebar untuk memperpanjang kontrak Sainz. Meski sempat tersendat, akhirnya mereka bersedia memperpanjang kontrak Sainz hingga dua tahun ke depan.

Hal tersebut membuat Sainz begitu senang dapat terus membela Ferrari. Dia menilai bahwa saat ini tidak ada tim yang lebih baik untuk dibela selain Ferrari sendiri.

“Saya sangat senang dapat memperpanjang kontrak bersama Scuderia Ferrari. Saya selalu berkata jika tidak ada tim F1 yang lebih baik. Setelah satu tahun bersama, saya jika membela tim ini adalah pengalaman unik,” kata Sainz di laman resmi Ferrari, Kamis (21/4/2022).

Performa Sainz memiliki andil besar bagi Ferrari yang saat ini sedang memuncaki klasemen konstruktor di musim balap Formula One 2022. Bagaimana tidak, tim berlogo kuda jingkrak itu mengoleksi 104 poin dengan torehan dua kemenangan dan lima podium.

Sementara untuk Sainz sendiri, dirinya saat ini sedang berada di posisi tiga klasemen pembalap dengan koleksi 33 poin. Pembalap berusia 27 tahun itu berhasil meraih dua podium dari tiga balapan yang sudah dijalani.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1341 seconds [13]