F1 | Detail

Carlos Sainz Jr Puas dengan Mesin Baru Ferrari di F1 GP Turki 2021

Rio Eristiawan
Jum'at, 15 Oktober 2021, 15:38 WIB
Carlos Sainz Jr Puas dengan Mesin Baru Ferrari di F1 GP Turki 2021
Duo pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc (Foto: Scuderia Ferrari)

ISTANBUL - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, mengatakan mendukung keputusan timnya untuk pemasangan power unit baru di GP Turki 2020 minggu lalu. Dia mengikuti rekannya Charles Leclerc yang sebelumnya telah menggunakan mesin baru di GP Rusia 2021.

Pada GP Turki, Sainz memutuskan mengganti mesin baru tetapi harus dibayar dengan penalti grid dan start dari posisi 19. Tapi kini dia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut karena setelah merasakan mesin baru yang membantunya tampil impresif.

“Saya sangat setuju dengan strategi yang diterapkan tim. Itu bagus untuk memulai dari tempat terakhir dan mendapatkan poin tentu saja merupakan pertanda baik," kata Sainz dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (15/10/2021).]

Saat balapan berlangsung di Turki, Ferrari tampil cukup kompetitif untuk berusaha meraih kemenangan. Tetapi, kedua pembalap mereka tidak bisa finis di tiga besar dan hanya finis di tempat keempat untuk Leclerc, sementara Sainz ditempat kedelapan.

Walau gagal meraih posisi tiga besar, Sainz mendukung strategi yang dilakukan timnya. Meski memulai balapan dari belakang tapi dia bisa tampil cepat sehingga mendapatkan poin. Menurutnya itu adalah hal bagus.

Dia menjelaskan berkat hasil yang cukup baik di GP Turki mereka bisa menempel rival mereka meski di sirkuit yang tidak menyenangkan untuk Sainz. Lebih lanjut, Sainz mengatakan ia berharap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sebelum seri terakhir di GP Abu Dhabi 2021.

“Berkat hasil ini, kami seharusnya bisa lebih dekat dengan rival langsung kami di sirkuit yang kurang menyenangkan bagi kami," ucapnya.

“Saya percaya bahwa dari sini ke Abu Dhabi akan menunjukan penampilan bagus. Di beberapa GP kami akan melakukan lebih baik, dan tim lain akan melakukannya hal sama," tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6652 seconds [12]