F1 | Detail

Carlos Sainz Jr Disebut akan Tertekan Setelah Dapat Kontrak Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 23 April 2022, 20:10 WIB
Carlos Sainz Jr Disebut akan Tertekan Setelah Dapat Kontrak Baru
Carlos Sainz Jr (Foto: Scuderia Ferrari)

IMOLA - Mantan pembalap F1, Nico Rosberg, menilai Carlos Sainz Jr akan tertekan setelah mendapat kontrak baru dari Scuderia Ferrari hingga 2024. Terlebih saat ini Ferrari menjadi tim favorit menjadi juara musim ini.

Sebagaimana diketahui, Ferrari bersedia untuk memperpanjang kontrak Sainz. Meski sempat tersendat, akhirnya kedua belah pihak bersedia memperpanjang kontrak kerjasama hingga dua tahun ke depan.

Sayangnya, penampilan Sainz justru merosot. Dia bahkan mengalami kecelakaan di kualifikasi GP Emilia Romagna 2022. Rosberg menilai jika hal tersebut merupakan akibat dari tekanan yang diterima.

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr (Reuters)
Pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr (Reuters)

“Saya pikir semua harus melihat situasinya. Kemungkinan bakal ada tekanan yang diterimanya. Membela Ferrari untuk memperebutkan kemenangan dan gelar adalah tekanan terbesar di F1,” kata Rosberg dikutip Racing News 365, Sabtu (23/4/2022).

Juara dunia F1 2016 itu menyebut jika tampil untuk Ferrari sudah cukup memberikan tekanan tersendiri. Terlebih dengan penampilan Charles Leclerc yang begitu mengesankan di musim ini.

“Secara mental, tidak ada yang lebih besar dari itu. mungkin mulai sekarang dia akan menemui kesulitan dalam situasi itu. terutama dengan Leclerc menjadi rekan satu timnya dan tampil dengan begitu baik,” ujarnya.

“Mungkin dia akan terlihat mengalami sedikit stres. Dia harus bisa mengatasinya dan belajar dari kesalahan. Sejauh ini, dia tak memulai musim dengan baik, termasuk kecelakaan di kualifikasi,” tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1399 seconds [12]