logo
F1 | Detail

Carlos Sainz Heran Ferrari Kalah Cepat di Kualifikasi GP Meksiko

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 30 Oktober 2022, 17:40 WIB
Carlos Sainz Heran Ferrari Kalah Cepat di Kualifikasi GP Meksiko
Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) melambaikan tangan kepada penonton usai kualifikasi F1 GP AS 2022 di Sirkuit COTA (Foto: Reuters/Ricardo Arduengo)

MEXICO CITY - Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, mengamankan starting grid kelima kelima pada sesi kualifikasi GP Meksiko 2022. Ia pun heran mobilnya gagal bersaing di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Persaingan sengit antara Red Bull Racing, Mercedes dan Ferrari kembali berlangsung sengit pada sesi Q3. Namun Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat, disusul oleh George Russell, Sergio Perez, dan Charles Leclerc.

Pada akhir sesi Q3, Verstappen berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 17,775 detik dan memastikan pole position, disusul oleh George Russell, Lewis Hamilton, Sergio Perez, dan Sainz.

Sainz sendiri mengaku heran karena tak bisa menghadapi Red Bull dan Mercedes. Padahal, biasanya mobil Ferrari mampu tampil kuat pada babak kualifikasi, seperti saat merebut pole position GP Amerika Serikat.

“Sudah jelas jika kecepatan pada saat kualifikasi tidak terlalu kompetitif, seperti di balapan lainnya. Bagi saya, itu karena mobil yang sulit diprediksi,” kata Sainz di laman resmi F1.

Pembalap asal Spanyol itu masih belum mengetahui apa yang menyebabkan kecepatannya tak seperti biasa. Dia tak menyangkal jika pengaruh ketinggian lintasan juga dapat memberikan pengaruh.

“Kami jelas mampu bersaing di lintasan. Saya pikir hal itu bisa terlihat dari luar. Saya tidak tahu apakah kami belum bisa menemukan setelan, membuat kesalahan pemilihan ban atau memang ketinggian yang mempengaruhi kami,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1774 seconds [13]