logo
F1 | Detail

Carlos Sainz Mulai Frustasi atas Masalah Kesalahan Strategi Scudreria Ferrari

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 17 September 2022, 11:01 WIB
Carlos Sainz Mulai Frustasi atas Masalah Kesalahan Strategi Scudreria Ferrari
Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

PEMBALAP Scuderia Ferrari Carlos Sainz, merasa frustasi atas kinerja timnya pada F1 2022 ini. Sebab pencapaian apik dari timnya di awal tahun harus tercoreng dengan sejumlah masalah keandalan dan kesalahan strategi.

Tim asal Italia itu memulai musim dengan menakjubkan. Mereka menempatkan dua pembalapnya finis di peringkat 1-2 di GP Bahrain.

Selanjutnya, mereka mencatatkan dua kemenangan dari tiga balapan melalui kehebatan Charles Leclerc. Sementara pesaing mereka dari Red Bull, Max Verstappen terseok-seok.

Sainz juga mengalami salah satu pencapaian tertinggi dalam karirnya di Formula 1 awal tahun ini. Dia memenangkan balapan untuk pertama kalinya di GP Inggris, dari sanalah membuatnya dan Leclerc mulai bisa bersaing di posisi atas klasemen.

Tapi setelahnya, pembalap Spanyol itu mengalami masa-masa sulit. Dia berjuang untuk membiasakan diri dengan mobilnya. Itu juga diperparah dengan banyak kesalahan strategi dan masalah mekanis. Contohnya saat mobilnya terbakar hingga gagal finis di Austria.

"Ini agak mengecewakan," kata Sainz ketika ditanya tentang perasaannya setelah melewati tahun yang menjanjikan ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3046 seconds [12]