logo
Netting | Detail

Carlos Alcaraz Sebut Dua Petenis Akan Temaninya Gantikan Kejayaan Federer, Nadal, dan Djokovic

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 21 September 2022, 22:00 WIB
Carlos Alcaraz Sebut Dua Petenis Akan Temaninya Gantikan Kejayaan Federer, Nadal, dan Djokovic
Carlos Alcaraz

MURCIA – Petenis nomor satu dunia asal Spanyol Carlos Alcaraz, menyebut dua sosok yang bakal menemaninya menggantikan kejayaan tiga legenda hidup yakni Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic di masa depan. 

Dua petenis tersebut adalah Jannick Sinner dari Italia dan jagoan Jerman Alexander Zverev. Seperti diketahui, Federer, Nadal, dan Djokovic telah bertahun-tahun mendominasi dunia tenis. Mereka bertiga merupakan tiga petenis dengan jumlah gelar Grand Slam terbanyak sepanjang sejarah.

Namun baru-baru ini, Federer telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun setelah ajang Laver Cup 2022 pada usianya yang menginjak 41 tahun. Dengan umur Nadal dan Djokovic yang juga sudah mendekati kepala empat, tentu mereka juga sudah memasuki masa-masa akhir karier mereka.

Alcaraz pastinya menjadi salah satu nama yang berpotensi besar menjadi petenis hebat seperti mereka. Bagaimana tidak? Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, empat bulan dan enam hari, dia mencatatkan sejarah sebagai pemenang Grand Slam termuda usai menjuarai Amerika Serikat Terbuka 2022.

Bahkan, setelah meraih gelar tersebut, petenis kelahiran Murcia itu mengukuhkan diri sebagai petenis ranking satu dunia. Lantas siapakah dua nama lagi yang pantas menemaninya mewarisi kejayaan Federer, Nadal dan Djokovic?

Menurut Alcaraz, dua pemain lainnya yang cocok untuk menemaninya sebagai tiga petenis terhebat di masa depan adalah Jannick Sinner dan Alexander Zverev. Sebad dia menilai, mereka punya kemampuan yang fantastis untuk menjadi yang terbaik.

“Sinner dan Zverev," kata Alcaraz dilansir dari Daily Star, Rabu (21/9/2022), saat ditanya mengenai hal tersebut.

"Akan ada persaingan yang sangat bagus dengan Sinner. Pertandingan kami layak untuk ditonton, dan kami adalah teman baik seperti Rafa dan Federer,” imbuhnya.

Sinner sendiri saat ini duduk di ranking 11 dunia. Petenis berusia 21 tahun itu berhasil mencapai babak perempat final dalam empat Grand Slam yang berlangsung tahun ini.

Sementara Zverev, sekarang sedang menempati peringkat lima dunia dan nyaris menjuarai AS Terbuka 2020 lalu. Sayangnya, saat ini dia sedang dalam pemulihan usai mengalami cedera. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1642 seconds [13]