logo
MotoGP | Detail

Carlo Pernat Jagokan Aleix Espargaro Ketimbang Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP 2022

Maulana Yusuf
Minggu, 31 Juli 2022, 11:39 WIB
Carlo Pernat Jagokan Aleix Espargaro Ketimbang Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP 2022
Fabio Quartararo terjatuh dua kali di MotoGP Belanda 2022 (Foto: Twitter/Crash_MotoGP)

GENOA – Pengamat MotoGP Carlo Pernat, menyebut pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bukan rider favorit untuk menjuarai MotoGP 2022. Pernat justru lebih menjagokan Aleix Espargaro yang akan menjadi juara musim ini.

Seperti diketahui, MotoGP 2022 sudah memasuki paruh musim usai Sirkuit KymiRing batal digelar. Balapan berikutnya pun akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (7/8/2022) pekan depan.

"Lebih dari Fabio Quartararo (tidak difavoritkan juara MotoGP 2022)," ungkap Pernat, dilansir dari Speed Week, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu, Yamaha hanya memiliki satu pembalap yang berada dalam performa terbaiknya yaitu Quartararo. Ia sebagai ‘pilot’ mampu memanfaatkan motornya tersebut untuk memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022.

Quartararo berhasil memenangkan total tiga balapan dan meraih enam podium di MotoGP 2022. Memuncaki klasemen sementara, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- berhasil mengumpulkan 172 poin.

Adapun, di posisi kedua, dihuni oleh rivalnya, pembalap asal Tim Aprilia, Aleix Espargaro. Ia berhasil mengumpulkan poin sebanyak 151. 

Meski Quartararo berada di puncak klasemen, namun hal itu tak membuat Pernat yakin rider asal Prancis itu bakalan menjuarai MotoGP 2022. Ia menyebut Quartararo bukan favorit peraih gelar juara.

Melainkan kata Pernat, dirinya lebih menjagokan Aleix Espargaro yang bisa merebut gelar juara tahun ini. Meskipun, Espargaro masih tertinggal dari Quartararo.

"Saya melihat Aleix Espargaro sebagai favorit gelar," pungkas Pernat.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1510 seconds [13]