logo
Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Yakin Sang Putra Davide Ancelotti Bakal Jadi Pelatih Hebat

Maulana Yusuf
Kamis, 11 Agustus 2022, 21:20 WIB
Carlo Ancelotti Yakin Sang Putra Davide Ancelotti Bakal Jadi Pelatih Hebat
Carlo Ancelotti (kanan) dan Davide Ancelotti (kiri) (Foto: Instagram MrAncelotti)

HELSINKI Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti merasa yakin sang putra yakni Davide Ancelotti memiliki karier cemerlang di dunia kepelatihan. Ancelotti yakin Davide akan menjadi pelatih hebat di masa depan.

Seperti diketahui, Carlo Ancelotti baru saja membawa Real Madrid menyabet gelar Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor (2-0). 

Laga tersebut berlangsung di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia, pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Selepas pertandingan, Carlo Ancelotti mengakui dia sedang mempersiapkan sang putra Davide yang saat ini menjadi asisten pelatih Real Madrid. 

Ahli taktik asal Italia itu ditemani Davide saat kemenangan beruntun yang luar biasa dengan trofi Piala Super Eropa keempatnya. Selain itu, Davide juga menjadi asisten ayahnya saat memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu. 

Kini, Carlo Ancelotti optimistis bahwa anaknya itu akan menjadi pelatih hebat di masa depan.

“Dia (Davide) asisten, pasti dia akan menjadi pelatih juga di masa depan,” ujar Carlo Ancelotti, dilansir dari Football Italia, Kamis (11/8/2022). “Dia (Davide) banyak bekerja pada set piece, dia memiliki lebih banyak energi daripada saya!,” sambungnya.

Sekadar informasi, Davide baru berusia 33 tahun bulan lalu. Ia memiliki karier bermain singkat di Akademi muda AC Milan dan klub amatir Borgomanero sebelum gantung sepatu pada 2009.

Davide pertama kali bergabung dengan staf Carlo Ancelotti sebagai pelatih kebugaran di Paris Saint-Germain (PSG) pada 2012-2013. Kemudian, ia pindah ke Real Madrid pada 2013-2015, sebelum promosi menjadi asisten pelatih di Bayern Munchen pada 2016-2017.

Davide memegang peran sejak itu dengan mendampingi Ancelotti di Napoli, Everton dan sekarang kembali ke Real Madrid.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2009 seconds [13]