logo
Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Ukir Sejarah Los Blancos untuk Pertama Kalinya

Maulana Yusuf
Minggu, 08 Januari 2023, 03:40 WIB
Carlo Ancelotti Ukir Sejarah Los Blancos untuk Pertama Kalinya
Carlo Ancelotti (Sumber: Instagram)

VILLARREAL - Real Madrid dikalahkan Villarreal dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Meski kalah, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti justru membuat sejarah dengan menunjuk starting XI (kesebelasan pemain) Los Blancos -julukan Real Madrid- tanpa pemain kelahiran Spanyol.

Real Madrid harus puas dipermalukan The Yellow Submarine -julukan Villarreal- di El Madrigal Stadium, Villarreal, pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB. Hasil nihil itu membuat Los Blancos gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Gol kemenangan Villareal masing-masing dicetak oleh Yeremy Pino (47') dan Gerard Moreno (63'). Sementara itu, Los Blancos hanya mampu membalas satu gol lewat Karim Benzema (60' P) dari titik putih.

Menariknya, dari kesebelasan pertama Real Madrid saat tandang ke Villarreal, ada delapan pemain Spanyol dicadangkan. Sementara itu, kedua pencetak gol Kapal Selam Kuning, Yeremi Pino dan Gerard Moreno, pernah tampil untuk timnas Spanyol di level senior.

Pada laga itu, Carlo Ancelotti menurunkan kesebelasan pertamanya dengan pemain Belgia di bawah mistar gawang (Thibaut Courtois), kapten Austria sebagai bek (David Alaba), kapten Kroasia di lini tengah (Luka Modric), pemain Uruguay di kanan (Fede Valverde), dua pemain  Jerman (Antonio Rudiger dan Toni Kroos), dua pemain Brasil (Eder Militao dan Vinicius Junior), serta tiga orang Perancis (Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni dan Benzema).

Sementara itu, Dani Ceballos, Nacho Fernandez, Jesus Vallejo dan Luis Lopez adalah pemain pengganti berkebangsaan Spanyol yang tidak dimainkan pada laga itu. Meski begitu, Lucas Vazquez sebagai penduduk asli Galicia dan pemain depan adal Majorcan, Marco Asensio keduanya masuk dari bangku cadangan di babak kedua.

Namun menurut Opta Jose yang dikutip Minggu (8/1/2023), Ancelotti telah mencatatkan sejarah. Di mana, laga melawan Villarreal adalah pertama kalinya di abad ke-21 bagi Real Madrid tanpa menurunkan pemain Spanyol di kesebelasan pertama untuk pertandingan Liga Spanyol.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1814 seconds [13]