Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Ukir Rekor Usai Bawa Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 17 Januari 2022, 05:22 WIB
Carlo Ancelotti Ukir Rekor Usai Bawa Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Reuters)

RIYADH – Real Madrid tampil sebagai kampiun Piala Super Spanyol 2021-2022 setelah menumbangkan Athletic Bilbao di partai puncak dengan skor 2-0. Menariknya, hasil apik ini membuat pelatih El Real, Carlo Ancelotti, mengukir rekor baru.

Bertanding di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin (17/1/2022) dini hari WIB, Real Madrid sempat kesulitan mencari celah untuk mencetak gol di awal pertandingan. Kendati demikian, magis Luca Modric (38’) akhirnya berhasil membuka keunggulan untuk Los Blancos.

Kemudian, Real Madrid menyempurnakan kemenangan lewat eksekusi penalti Karim Benzema (52’) dan penyelamatan gemilang Thibaut Courtouis di menit kritis. Kemenangan Los Blancos makin terasa manis karena Ancelotti ikut mencatatkan rekor.

Menurut laporan Opta Jose, Senin (17/1/2022), Ancelotti merupakan pelatih asal Italia pertama yang memenangkan gelar Piala Super Spanyol. Meski pernah menukangi Real Madrid pada musim 2013-2014, Ancelotti tercatat hanya mampu mencapai runner up.

Kala itu, timnya yang masih dihiasi bintang sepert Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale ditundukkan Atletico Madrid dalam dua leg (1-2). Kendati demikian, torehan Don Carlo tercatat manis pada musim itu.

Pasalnya, Ancelotti mampu mengantar Los Blancos menjadi jawara Liga Champions 2013-2014 sekaligus mengakhiri puasa gelar di kompetisi tersebut. Tak sampai disitu, ia pun dinobatkan sebagai pelatih terbaik di dunia pada musim itu.

Kini, Ancelotti yang mempunyai masa bakti hingga 2024 tentu masih memiliki kans untuk menambah gelar Real Madrid. Terlebih, saat ini Los Blancos merupakan kandidat kuat jawara Liga Spanyol 2021-2022 menyusul performa kurang baik para rivalnya.

Madrid kini memuncaki klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 49 poin. Karim Benzema dan kolega unggul lima poin atas Sevilla yang menduduki urutan kedua.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1345 seconds [12]