Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Tak Masalah Real Madrid Tak Dapat Penghormatan dari Atletico

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 08 Mei 2022, 03:00 WIB
Carlo Ancelotti Tak Masalah Real Madrid Tak Dapat Penghormatan dari Atletico
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melambaikan tangan ke arah penggemar (Foto: Reuters/Isabel Infantes)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan tidak menjadi sebuah masalah yang besar ketika Atletico Madrid tidak memberikan penghormatan (Guard of Honour) kepada Real Madrid yang merupakan jawara Liga Spanyol 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid sudah dipastikan merengkuh gelar Liga Spanyol 2021-2022 setelah mengalahkan Espanyol (1-0) di pekan ke-34. Gelar tersebut didapatkan usai Los Blancos -julukan Real Madrid- unggul 15 poin dari tim di posisi kedua, Barcelona. 

Pada pekan ke-35, Real Madrid akan bertamu ke Wandametropolitano, Spanyol pada Senin (9/5/2022) mendatang. Menariknya, Atletico Madrid yang merupakan tuan rumah tidak akan memberikan Guard of Honour kepada sang jawara.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pun sudah menegaskan timnya tidak akan melakukan penghormatan itu. Kendati demikian, Ancelotti mengatakan hal itu bukanlah masalah besar bagi dirinya dan Los Blancos.

“Kami orang Italia tidak terbiasa melakukan ini. Setiap orang melakukan apa yang mereka ingin lakukan dan kami harus menghormati itu,” kata Ancelotti dilansir dari Football Italia, Sabtu (7/5/2022).

“Atletico (Madrid) adalah klub yang dekat dan bersahabat di mana kami menghormati semua orang. Jika mereka memberi kami guard of honour tidak apa-apa, jika tidak, juga tidak apa-apa,” sambungnya.

Simeone sendiri mengatakan klubnya tidak akan memberikan penghormatan karena menghargai para penggemar. Selain itu, ia juga berdalih perbedaan budaya dan rivalitas menjadi dasar argumennya.

"Kami memiliki rasa hormat untuk (Real) Madrid tetapi lebih untuk orang-orang kami (penggemar),” jelas Simeone.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1323 seconds [12]