Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Sempat Mencibir dan Kini Memuji Eden Hazard

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 06 Januari 2022, 12:40 WIB
Carlo Ancelotti Sempat Mencibir dan Kini Memuji Eden Hazard
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji penampilan Eden Hazard yang sebelumnya sempat dicaci/Foto: Reuters

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji penampilan Eden Hazard yang sebelumnya sempat dicaci. Pujian terlontar setelah Hazard mencetak satu assist Real Madrid mengalahkan Alcoyano 3-1 pada laga Copa del Rey di Campo municipal El Collao.

Ketiga gol Los Galaticos disumbangkan Eder Militao pada menit 39, Marco Asensio (76) dan gol bunuh diri Jose Juan pada menit 78. Tim tuan rumah hanya bisa menghibur diri lewat gol Daniel Vega Cintas pada menit 66.

Assist yang diciptakan Hazard terjadi sebelum Marco Asensio membukukan gol. Pemain asal Belgia itu melepaskan umpan pendek kepada Asensio yang berdiri dekat dengan kotak penalti.

Sepakannya yang mengenai pemain belakang Alcoyano menggetarkan gawang yang dijaga Juan Jose. Assist tersebut merupakan kali pertama Hazard terlibat dalam penciptaan gol Madrid sejak Agustus 2021 silam.

Ancelotti `memberi sinyal bahwa Hazard masih dibutuhkan di skuad tim berjuluk Los Blancos. Hazard diklaim akan kembali ke performa terbaiknya seperti saat berseragam Chelsea. 

“Hazard harus lebih percaya diri ketika duel satu lawan satu. Dia punya kualitas dalam mengalahkan lawan. Secara bertahap dia akan kembali ke performa terbaiknya,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Kamis (6/1/2022).

“Kebugarannya meningkat dalam beberapa bulan belakangan. Mari berharap dia akan kembali ke level permainan terbaiknya,” ungkapnya.

Pelatih berjuluk Don Carlo itu pernah mengatakan lebih menyukai Vinicius Junior. Ia terang-terangan menyebut Hazard bukan lagi pemain bintang di Madrid.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1202 seconds [13]