logo
Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Santai Karim Benzema Gagal Penalti

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 03 Oktober 2022, 20:00 WIB
Carlo Ancelotti Santai Karim Benzema Gagal Penalti
Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti (Foto: REUTERS)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, gagal mengeksekusi penalti pada laga kontra Osasuna di Liga Spanyol 2022-2023. Akan tetapi pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti mengaku santai dan ogah menyalahkan pemainnya.

Seperti diketahui, Madrid harus ditahan imbang 1-1 oleh Osasuna pada pekan ketujuh Liga Spanyol. Tampil di Santiago Bernabeu, Spanyol, Senin (3/10/2022) dini hari WIB, tampil kurang greget sepanjang laga.

Keunggulan Los Blancos dibuka oleh gol Vinicius Junior (42’). Namun, Osasuna berhasil membalasnya lewat gol Kike Garcia (50’). El Real berpeluang meraih kemenangan saat Benzema dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-78.

Sayangnya, penyerang veteran itu gagal mencetak gol setelah tendangannya membentur mistar gawang. Selepas pertandingan, Ancelotti memaklumi gagalnya penalti pemain asal Prancis itu. Menurutnya, Benzema adalah salah satu eksekutor terbaik di klub.

Real Madrid
Real Madrid

“Karim mengambil dua penalti terpenting musim lalu dan mencetak gol. Dia adalah penendang penalti terbaik dalam tim dan dia akan terus mengambilnya,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Senin (3/10/2022).

Sikap Ancelotti terhadap kegagalan itu juga dikarenakan Benzema baru pulih dari cedera. Pelatih asal Italia itu mengakui pemain asal Prancis itu memang tak bermain baik dalam pertandingan tersebut.

“Itu bukan permainan terbaiknya tapi itulah yang diharapkan setelah dia melewatkan beberapa pertandingan terakhir,” ujar Ancelotti.

“Dia telah berlatih sangat keras dan kemungkinan besar dia tidak cukup tajam. Dia harus bekerja untuk pertandingan yang akan datang,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1966 seconds [13]