logo
Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Nilai Federico Valverde Layak Jadi Pemimpin Masa Depan Real Madrid

Andhika Khoirul Huda
Senin, 12 September 2022, 09:02 WIB
Carlo Ancelotti Nilai Federico Valverde Layak Jadi Pemimpin Masa Depan Real Madrid
Federico Valverde bawa Real Madrid kalahkan Mallorca (Foto: REUTERS)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Federico Valverde layak untuk menjadi pemimpin Los Blancos di masa depan. Don Carlo menilai Valverde merupakan sosok yang sangat penting di skuad asuhannya, termasuk saat dia tampil apik kontra Mallorca kemarin, Minggu (11/9/2022) malam WIB.

Pada laga pekan kelima Liga Spanyol 2022/2023 itu, Valverde memberi harapan bagi Los Blancos -julukan Madrid- di depan jutaan pasang mata yang hadir di Santiago Bernabeu dengan gol penyeimbangnya di penghujung babak pertama. Sebelumnya, Mallorca berhasil menjebol gawang mereka lebih dulu lewat Vedat Muriqi (35’).

Yang lebih spesialnya lagi, bintang asal Uruguay itu membukukan gol penyeimbang yang sangat ciamik. Dia melakukan aksi solo run dari tengah lapangan sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Setelah gol itu, Luca Modric dan kolega mengamuk pada babak kedua. Mereka menorehkan tiga gol tambahan lainnya yang masing-masing dicetak Vinicius Junir (72’), Rodrygo Goes (89’) dan Antonio Rudiger (90+3) yang memastikan kemenangan telak 4-1 mereka atas Mallorca.

Melihat penampilan gemilang Valverde pada lag aitu, Ancelotti pun semakin yakin bahwa pemain berusia 24 tahun itu adalah calon pemimpin Madrid di masa depan. Sebab menurutnya, dia punya semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang jenderal bagi juara Liga Champions 14 kali itu.

“Dia adalah seorang pemimpin. Federico sangat, sangat penting bagi kami. Dia melakukannya dengan sangat baik, dia sangat rendah hati, dan ini dapat membantunya menjadi pemimpin di masa depan,” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Senin (12/9/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1589 seconds [12]