logo
Liga Spanyol | Detail

Carlo Ancelotti Keluhkan Wasit Liga Spanyol yang 'Ringan Tangan'

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 11 November 2022, 13:48 WIB
Carlo Ancelotti Keluhkan Wasit Liga Spanyol yang 'Ringan Tangan'
Carlo Ancelotti mengekspresikan kekecewaan pada laga Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB (Foto: Reuters/Susana Vera)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi rapor merah untuk para wasit Liga Spanyol. Menurutnya, wasit di Spanyol 'ringan tangan' alias terlalu banyak memberikan kartu merah yang tidak perlu.

Liga Spanyol merupakan liga top Eropa dengan kartu merah terbanyak di musim ini. Menurut perhitungan Transfermarkt, hingga jornada ke-14, Liga Spanyol sudah mengeluarkan 40 kartu merah.

Jika dibandingkan, terdapat 22 kartu merah di Liga Inggris sejauh ini, sedangkan di Liga Prancis tercatat 34 kartu merah sudah diberikan ke pemain. Sementara di Liga Italia, baru terdapat 18 kartu merah.

Liga Jerman mencatat jumlah kartu merah paling sedikit, yakni hanya 7 kartu merah. Menanggapi hal itu, Ancelotti pun gerah dengan keputusan aneh wasit di Spanyol yang kerap memberikan kartu merah untuk kejadian tidak penting.

Hal itu, menurut Ancelotti, mempengaruhi kualitas pertandingan sepak bola. Jika dibiarkan, hal itu akan berdampak buruk pada sepak bola Spanyol.

"Di lima liga teratas, liga Spanyol adalah yang paling banyak mengeluarkan kartu merah. Mereka (para wasit) memiliki efek negatif pada tontonan sepak bola," kata Ancelotti dilansir Diario AS, Jumat (11/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1777 seconds [12]