logo
Bola Lainnya | Detail

Cara Menghentikan Bola Menggunakan Kaki Bagian Dalam

Tim Sportstars
Senin, 19 September 2022, 17:31 WIB
Cara Menghentikan Bola Menggunakan Kaki Bagian Dalam
Cara menghentikan bola menggunakan kaki bagian dalam harus dikuasai untuk bisa mahir bermain sepak bola. (Foto: Youtube Parent Soccer Coach)

JAKARTA - Cara menghentikan bola menggunakan kaki bagian dalam menjadi salah satu teknik dasar dalam permainan sepak bola

Menghentikan bola bisa dengan menggiring, menghentikan laju bola, atau mengarahkan bola ke area yang dituju. Dalam menghentikan bola terdapat salah satunya dengan cara menggunakan kaki bagian dalam. Simak yuk cara menghentikan bola menggunakan kaki bagian dalam.

Menghentikan Bola Menggunakan Kaki Bagian Dalam 

Ketika mau melakukannya, posisi badan segaris dengan datangnya bola. Kaki tumpuan mengarah pada bola dengan lutut sedikit ditekuk. 

Kaki penghenti diangkat sedikit dengan permukaan bagian dalam kaki dijulurkan ke depan segaris dengan datangnya bola. Bola menyentuh kaki persis di bagian dalam (mata kaki dalam).

Kaki penghenti mengikuti arah bola. Kaki penghenti bersama bola berhenti di bawah badan sambil menguasai bola. Pandangan mengikuti jalannya bola sampai bola berhenti. Kedua lengan tangan tempatkan di samping untuk menjaga keseimbangan

Perlu diketahui, ketika melakukan kontrol bola dapat menjaga ritme permainan yang diinginkan agar alur serangan tim tertata dengan rapi.

Itulah cara menghentikan bola menggunakan kaki bagian dalam! (Rahmatul Fajri)
 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1731 seconds [12]