logo
Bola Lainnya | Detail

Cara Menggiring Bola dalam Permainan Sepak Bola

Tim Sportstars
Rabu, 11 Mei 2022, 15:00 WIB
Cara Menggiring Bola dalam Permainan Sepak Bola
Menggiring bola sangat diperlukan untuk mencetak gol ataupun saat bertahan

JAKARTA- Menggiring bola pada dasarnya adalah seni menggerakkan bola melewati lawan tanpa ada yang menjegal sehingga tetap bisa menguasai bola. Menggiring bola membuat pemain lebih mudah untuk mencapai tujuan permainan bahkan mencetak gol. Karena pada akhirnya, satu hal yang menghalangi dalam mencetak gol adalah pemain lawan. Jika dapat meniadakan lawan dengan gerak kaki menggiring bola yang bagus, permainan menjadi jauh lebih mudah. 

Cara Menggiring Bola dalam Permainan Sepak Bola

Berikut Sportstars.id telah merangkum penjelasan tentang cara menggirim bola dalam permainan sepak bola yang perlu diketahui.

Gunakan bagian lengan

  • Saat pemain menggiring bola dengan cepat, gerakkan lengan seolah-olah saat berlari tanpa bola. Jauhkan lengan setiap saat menggiring bola di sekitar pemain bertahan. Itu dapat digunakan untuk melewati pemain, meningkatkan keseimbangan, dan menjauhkan pemain.

  • Tetap dalam posisi atletik

  • Posisi atletik akan membantu jaga tubuh seimbang. Keseimbangan yang baik akan membantu  memotong dengan cepat ke segala arah sambil mempertahankan kontrol bola.Saat menggiring bola harus merasa rileks dan nyaman.

  • Gunakan bagian depan kaki 

  • Setiap pelatih kecepatan dan kelincahan yang baik akan meminta untuk mendarat di depan kaki. Mendarat dengan tumit  akan memperlambat dan mengurangi keseimbangan.

  • Gunakan kaki tempat dengan benar

  • Saat  menggiring bola ke depan kaki tempat (kaki tidak menggiring bola) harus mendorong tanah seperti  berlari atau jogging.

Angkat Lutut 

Pelatih kecepatan dan kelincahan akan meminta untuk mengangkat lutut tinggi-tinggi untuk membangun momentum (sehingga meningkatkan kecepatan).Sebagian besar pemain memiliki sedikit atau tidak ada gerakan lutut, yang mengurangi kecepatan mereka saat menggiring bola (dan berlari secara umum). Ingat latihan ini untuk mengajarkan dribbling dengan baik. Ada beberapa gaya, teknik, dan latihan menggiring bola yang berbeda yang dapat orang praktikkan.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1862 seconds [12]