Basket | Detail

Cara Melakukan Shooting dalam Bola Basket

Sulthan Muafa
Rabu, 15 Juni 2022, 21:14 WIB
Cara Melakukan Shooting dalam Bola Basket
Pebasket wajib memiliki teknik shooting yang tepat untuk mencetak poin sebanyak mungkin. (Foto: REUTERS)

JAKARTA-Bagaimana cara melakukan shooting dalam bola basket sehingga menghasilkan kemenangan bagi tim? Karena setiap pebasket ingin menorehkan angka. Itulah sebabnya para pemain wajib menguasai teknik shooting dalam pertandingan basket. 

Setiap pebasket ingin melakukan shooting yang akurat dan bolanya bisa masuk ke ring demi menorehkan angka. Mereka wajib berlatih maksimal dan mempelajarinya agar saat bermain di lapangan bisa membawa timnya meraih kemenangan.

Cara Melakukan Shooting dalam Bola Basket 

Lantas bagaimanakah para pemain melakukan aksi shootingnya dengan akurat dan tepat? Berikut rangkuman lengkapnya di bawah ini:

- Area mata jangan lengah sebisa mungkin perhatikan sekitar. Kalau kondisi aman, arahkan ke titik ring saat mau melakukan aksi shooting.

- Posisi badan harus dalam keadaan tenang dan tidak gegabah. Kalau sudah area bahu, punggung hingga kaki direntangkan.

- Tangan ke atas gunakan tembakan dengan menggunakan kanan maupun kiri untuk mendorong bola. Kemudian jari-jari posisi ke depan usahakan dalam keadan lentur untuk melepaskan bolanya.

Selain itu ada tipe shooting dalam permainan bola basket, antara lain ada:

1. One hand shoot - tembakan satu tangan

Bagian ini pada saat melakukan aksi tembakan ini hanya menggunakan satu tangan saja. Usahakan saat melakukan aksi shootingnya pilih tangan yang lebih dominan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1374 seconds [13]