logo
Ragam Lainnya | Detail

Cara Melakukan Lompat Tali Beregu

Tim Sportstars
Selasa, 08 November 2022, 20:02 WIB
Cara Melakukan Lompat Tali Beregu
Lompat Tali (Foto: ledleisure.co.uk)

OLAHRAGA lompat tali adalah olahraga yang menggunakan bantuan alat. Tidak hanya individu, olahraga lompat tapi juga bisa dilakukan dengan beregu. Ya, lompat tali menjadi salah satu olahraga alternatif yang sering dilakukan oleh beberapa orang.

Tidak heran, pasalnya olahraga ini terbilang cukup sederhana dan juga tidak membutuhkan tempat atau lapangan tertentu untuk melakukannya. Bahkan, kita bisa melakukan olahraga lompat tali di dalam ruangan rumah.

Namun, untuk melakukannya secara beregu tentunya membutuhkan tempat dengan ukuran yang lebih luas. Kali ini Sportstars.id akan membahas cara melakukan lompat tali beregu, berikut penjelasannya

Pemain

Dalam lompat tali beregu dibutuhkan pemain yang terdiri dari tiga orang, yang dimana dua pemain akan saling berhadapan dengan jarak tertentu dan memegang tali, lalu pemain lainya akan melakukan lompat disaat tali mengayun. Setiap pemain akan mendapatkan gilirannya masing-masing.

Persiapan

Buatlah jarak yang begitu cukup, agar dimana kepala pemain dapat masuk melewati saat tali berputar terhadapnya. Lalu berdiri tegar lurus di tengah tali diantara kedua pemain lainya, fokuskan kepada tali yang berputar disaat kedua pemain melakukan putaran tali tersebut.

Lompatan

Kedua pemain yang memegang tali memutar tali setinggi mungkin. Putaran itu dilakukan dengan memutar lengan sikap posisi lurus searah jarum jam. Lalu ketika tali berada di ketinggian maksimal, pemain yang akan melompat mulai agak membungkukkan badan untuk bersiap melompat.

Pendaratan

Ketika kedua pemain terus memutar tali hingga melewati kaki pemain yang melompat, dimana pemain yang melompat mempersiapkan diri untuk mendarat. Lakukan pendaratan dengan kedua kaki, yang dimana kaki ditekuk sedikit disaat sudah melompat dan mendarat, kemudian kembali bersiap melakukan lompatan selanjutnya, fokuskan kepada tali agar mendapatkan tempo yang baik.

Begitu lah cara melakukan lompat tali beregu, yang dimana harus dilakukan dengan benar. Agar tidak terjadinya cedera saat melakukan pendaratan setelah melompat. (Muhammad Farkhan N.S)

 ## #Olahraga #Cara Lompat Tali Beregu

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1857 seconds [12]