logo
Hobi | Detail

Cara Bermain Rounders dan Peraturannya yang Wajib Diketahui

Tim Sportstars
Selasa, 20 September 2022, 18:13 WIB
Cara Bermain Rounders dan Peraturannya yang Wajib Diketahui
Aksi memukul bola merupakan bagian dari bermain rounders . (Foto: @ProvostWilliams)

JAKARTA - Cara bermain rounders dan peraturannya perlu diketahui sebelum memainkan olahraga ini. Rounders mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Rounders merupakan olahraga bola kecil yang mirip dengan permainan baseball dan kasti. 

Pemain membutuhkan kayu dan bola kecil untuk melakukan olahraga ini. kayu pemukul yang dibutuhkan memiliki panjang sekitar 50-80 cm dengan diameter sebesar 7 cm. Permainan ini membutuhkan adanya dua regu dan setiap regunya terdiri dari 6-15 pemain. 

Namun, biasanya setiap regu berisi 12 orang. Masing masing tim dibedakan menjadi tim pemukul dan tim bertahan. Rounders dapat dilakukan di lapangan khusus berbentuk segilima yang setiap sisinya memiliki panjang 15 meter.

Penasaran bagaimana cara bermain rounders dan peraturannya? Sportstars.id telah merangkum pembahasan mengenai cara bermain hingga peraturan apa saja yang harus diperhatikan. Yuk simak

Cara Bermain Rounders 

Pada umumnya, permainan ini mirip dengan permainan baseball. Pemain dari regu tim pemukul berbaris, kemudian memukul bola secara bergantian sesuai dengan urutan. Saat salah satu pemain berhasil memukul bola, pelari diharuskan untuk berlari ke base pertama.

Ilustrasi rounders  (Foto: REUTERS)

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1635 seconds [12]