MotoGP | Detail

Capai Podium di Sirkuit Mandalika, Johann Zarco Ukir Rekor Unik

Andika Rachmansyah
Senin, 28 Maret 2022, 16:15 WIB
Capai Podium di Sirkuit Mandalika, Johann Zarco Ukir Rekor Unik
Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco mengukir sebuah rekor unik usai capai podium di Sirkuit Mandalika.

LOMBOK - Pembalap Pramac DucatiJohann Zarco mengukir sebuah rekor unik usai capai podium di Sirkuit Mandalika. Tepatnya, Zarco finis di urutan ketiga dalam balapan MotoGP Indonesia 2022 pada Minggu (20/3/2022).

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika itu, pembalap KTM Red Bull yakni Miguel Oliveira berhasil keluar sebagai pemenang. MotoGP Indonesia 2022 memang telah rampung digelar, namun masih banyak fakta yang menarik untuk diulas.

Melansir dari Motosan, Senin (28/3/2022), Zarco menjadi pembalap MotoGP dengan podium terbanyak namun tanpa meraih satupun kemenangan. Sejak naik ke kasta tertinggi ajang balap roda dua itu, dia sudah naik podium sebanyak 12 kali.

Dari 12 podium yang sukses didapatnya, Zarco berhasil finis di urutan kedua sebanyak delapan kali. Kemudian tiga diantaranya finis di posisi tiga.

Masih menurut laporan tersebut, Zarco bukanlah satu-satunya pembalap yang mendapat rekor aneh tersebut. Sebab, ada nama Colin Edwards yang juga memiliki rekor sama dengannya.

Akan tetapi, Edwards telah gantung helm pada musim 2014 lalu. Jadi itu artinya, Zarco masih memiliki peluang yang besar untuk memperpanjang rekor aneh itu. Pasalnya, sampai saat ini dia masih terus membalap dan belum memutuskan untuk pensiun meski sudah berusia 31 tahun.

Meski begitu, bukan berarti pembalap asal Prancis itu ingin terus menerus meraih podium tanpa kemenangan. Pasti jauh di lubuk hatinya yang terdalam dia juga ingin mencicipi kemenangan di setiap balapannya.

Peluang tersebut pun masih sangat terbuka lebar mengingat masih ada 21 balapan yang tersisa di musim ini. Terdekat, Zarco dan para rider lainnya akan menjalani balapan seri ketiga yaitu MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo pada (3/3/2022).
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1404 seconds [12]