logo
Liga Spanyol | Detail

Capai Kata Sepakat, Robert Lewandowski Segera Jadi Milik Barcelona

Maulana Yusuf
Sabtu, 16 Juli 2022, 07:00 WIB
Capai Kata Sepakat, Robert Lewandowski Segera Jadi Milik Barcelona
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski (Reuters)

BARCELONA - Barcelona dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk merekrut bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Kapten Timnas Polandia itu bahkan disebut akan menandatangani kontrak dengan Barcelona pada akhir pekan ini.

Berdasarkan laporan yang disampaikan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Blaugrana akan membeli Lewandowski dengan tebusan 50 juta euro atau setara Rp755,8 miliar.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski memang sudah berniat untuk angkat kaki dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 33 tahun itu kencang diisukan akan bergabung dengan Barcelona meski masih terikat kontrak dengan Die Roten.

Robert Lewandowski

Bahkan, menurut Fabrizio Romano komunikasi antara Lewandowski dengan Barcelona telah diawali dari Februari 2022 lalu. Maka tak mengherankan jika di musim panas tahun ini Lewandowski memksa pindah.

"Robert Lewandowski akan menandatangani kontrak dengan Barcelona pada akhir pekan ini, yang sudah disepakati sejak Februari lalu," ungkap Romano, dilansir dari akun Twitternya, @FabrizioRomano, Sabtu (16/7/2022).

Tak tanggung-tanggung, Die Roten akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp755,8 miliar dari penjualan Lewandowski ke Barcelona. Angka tersebut telah disepakati usai melakukan negosiasi antara kedua belah pihak. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1644 seconds [12]