Sportainment | Detail

Cantik dan Bertalenta, Pesepak Bola Putri Lila Tan Jadi Runner-Up Miss Universe Singapura 2021

Rifqi Herjoko
Kamis, 14 Oktober 2021, 12:21 WIB
Cantik dan Bertalenta, Pesepak Bola Putri Lila Tan Jadi Runner-Up Miss Universe Singapura 2021
Pesepak bola Putri Singapura Lila Tan meraih Miss Universe Singapura 2021 (Foto: Youthopia)

SINGAPURA – Pesepak bola putri Singapura, Lila Tan, menorehkan prestasi yang tidak biasa. Pasalnya, di luar karier sebagai seorang atlet, Lila Tan juga dinobatkan sebagai runner-up Miss Universe Singapura 2021.

Usut punya usut, wanita blasteran Prancis ini memang telah lama berkarier sebagai model. Dara berusia 18 tahun itu memiliki postur yang menarik. Dia berpostur 173 cm. Dengan demikian, sang pemain bisa disebut tinggi semampai untuk ukuran perempuan Asia.

Oleh karena dia serius mendalami bidang tersebut, Lila Tan terpilih menjadi juara kedua pada kompetisi Miss Universe Singapore (MUS) 2021. Posisi teratas di tempati wanita berusia 21 tahun bernama Nandita Banna.

Lila mengakui bahwa sang paman yang mendorongnya mengikuti berbagai kompetisi di bidang modelling, termasuk MUS 2021. Namun, dia tidak menyangka berhasil menjadi juara di kompetisi tersebut.

Wanita muda ini harus diakui sangat bertalenta. Pasalnya, dia juga serius mengembangkan karier di bidang sepak bola. Kecintaan gadis cantik itu terhadap olahraga tersebut dipengaruhi oleh ayah dan saudara laki-lakinya.

“Mereka selalu bersemangat tentang sepak bola. Hal itu menginspirasi saya untuk mendalami olahraga ini. Saya suka berpikir bahwa saya adalah orang yang sangat berorientasi pada olahraga. Itulah yang mendorong saya untuk bekerja lebih keras setiap hari. Saya selalu tahu bahwa saya ingin menjadi pesepak bola,” ungkapnya dilansir dari Youthopia beberapa waktu lalu.

Menariknya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu turut dibawa saat Singapura berhadapan dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 bulan lalu. Sayang, Lila dan kolega justru dikalahkan skuad Garuda dua leg beruntun.

Kerja keras dari gadis cantik asal Singapura tersebut tentunya mengundang decak kagum. Kisahnya diharapkan menjadi inspirasi bagi wanita muda Tanah Air untuk terus mengembangkan potensinya, baik di bidang olahraga maupun di bidang lainnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6338 seconds [12]