Liga Indonesia | Detail

Calon Training Ground Arema FC Terungkap, Bakal Mewah Seperti Tim Eropa

Avirista Midaada
Jum'at, 24 Juni 2022, 14:46 WIB
Calon Training Ground Arema FC Terungkap, Bakal Mewah Seperti Tim Eropa 
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (Foto: Avirista Midaada/MPI)

MALANG - Teka-teki lokasi Arema FC Training Center akhirnya terjawab seiring dengan pendirian masjid di kompleks latihan tersebut. Nantinya selain masjid, sejumlah fasilitas modern di kompleks latihan Arema FC ini juga bakal dibangun oleh Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana.

Gilang menuturkan, ada lahan seluas lima hektar yang berada di kawasan Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang disiapkan menjadi tempat pembangunan training center Arema FC seluas tiga hektar. 

Menurutnya, ia sudah melakukan survei sejak tahun 2021 lalu melihat lahan yang disiapkan manajemen untuk pembuatan training ground Arema FC.

"Masjid ini terdiri lima hektar, dua hektar untuk masjid. Saya ingat masih sakit covid kena delta survei lokasi di sini, lokasi premium karena dekat pintu tol," ucap Gilang, saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99, pada Jumat pagi (24/6/2022).

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (Foto: Avirista Midaada/MPI)

Nantinya di bawah masjid itu terdapat lahan sisa yang bakal diperuntukkan pembangunan kompleks olahraga sekaligus training ground Arema FC. Tak hanya sepak bola saja, Gilang juga membangun sejumlah kompleks fasilitas olahraga dengan konsep modern hingga sekolah.

"Memang masjid ini sebagai tempat pertama kalinya, bangunan utama di kanan kirinya akan kita siapkan sports center, nggak semua lapangan bola saja, tapi hampir semua olahraga, karena passion saya memang di olahraga atasnya atau kirinya akan dibangun sekolah atau pun rumah sakit," terang Gilang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1420 seconds [13]