logo
Tim Nasional | Detail

Calon Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya, Lawan Tim Piala Dunia 2022

Wikku D. Nugroho
Kamis, 29 September 2022, 14:58 WIB
Calon Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya, Lawan Tim Piala Dunia 2022
Ghana menjadi salah satu calon tim lawan selanjutnya Timnas Indonesia. (Foto: Sportbrief).

JAKARTA- Deretan calon lawan Timnas Indonesia selanjutnya menjadi topik seru bagi kalangan pecinta sepak bola tanah air akhir-akhir ini. Timnas Indonesia baru saja sukses mengalahkan Curacao di dua leg Matchday FIFA, pada 24 dan 27 September lalu.

Dalam leg pertama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 3-2. Di leg kedua mereka kembali berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. 

Kemenangan tersebut tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Pasalnya Timnas Indonesia berhasil menumbangkan tim yang berada di peringkat 100 besar. 

Sebagai informasi, Curacao kini berada di peringkat ke-84 pada ranking FIFA. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut jika Timnas Indonesia siap meladeni tim yang berada di peringkat 50 besar. 

Hal ini dibuktikan dengan ucapannya bahwa pihaknya sudah berbicara dengan agen yang mendatangkan Curacao. Timnas ingin menantang tim yang menempati ranking level 50-an.

Mengapa ingin melawan tim yang berada di ranking 50 besar? Mochamad Iriawan menyebut jika hal itu akan membuat para pemain Timnas Indonesia semakin matang akan pengalaman melawan tim-tim besar. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap calon lawan Timnas Indonesia selanjutnya;

Selebrasi Gol Pemain Pantai Gading U-23 (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Calon Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya

Tim-tim yang menghuni peringkat 50 besar dua diantaranya adalah Pantai Gading dan Ghana. Ketiga tim tersebut merupakan tim yang pernah tampil di beberapa edisi Piala Dunia. 

Sebagai contoh Ghana yang begitu superior di Piala Dunia 2010. Diperkuat pemain bintang-bintangnya saat itu seperti Asamoah Gyan, Sulley Muntari, Andrew Ayew dan Michael Essien menjadikan tim berjuluk The Black Star tersebut mampu mencapai babak perempat final. 

Di Piala Dunia 2022 esok, Ghana akan turut berpartisipasi dan mereka tergabung di Grup H bersama Portugal, Uruguay dan Korea Selatan. 

Pantai Gading juga menjadi tim yang patut diperhitungkan di dunia sepak bola. Pasalnya tim berjuluk Les Elephants tersebut kini dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia seperti Serge Aurier, Eric Bailly, Nicolas Pepe hingga Sebastian Haller. 

Daftar Ranking FIFA di Posisi 50-60

Ranking - Nama Tim 

50 - Paraguay 
51 - Slovakia 
52 - Pantai Gading 
53 - Arab Saudi 
54 - Rumania 
55 - Burkina Faso 
56 - Venezuela 
57 - Bosnia and Herzegovina 
58 - Irlandia Utara 
59 - Finlandia 
60 - Ghana

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai calon lawan Timnas Indonesia selanjutnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1931 seconds [12]