Liga Inggris | Detail

Cadangkan Cristiano Ronaldo Saat Lawan Chelsea, Begini Alasan Michael Carrick

Andhika Khoirul Huda
Senin, 29 November 2021, 08:30 WIB
Cadangkan Cristiano Ronaldo Saat Lawan Chelsea, Begini Alasan Michael Carrick
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

LONDON – Pelatih interim Manchester United, Michael Carrick, memberikan alasannya ketika mencadangkan Cristiano Ronaldo saat timnya berjumpa dengan Chelsea di Liga Inggris 2021/2022, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Keputusan yang diambil oleh Carrick untuk mencadangkan Ronaldo dinilai kontroversial. Carrick akhirnya buka suara dan mengungkapkan  beberapa perubahan susunan pemain awal yang dibuatnya, termasuk meninggalkan Ronaldo di bangku cadangan, adalah untuk kepentingan strategi.

Dia ingin memutus aliran bola di lini tengah The Blues –julukan Chelsea- dengan memainkan lebih banyak gelandang bertahan, yakni Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay.

Selain itu, Carrick juga mengistirahatkan Ronaldo agar membuat pemain asal Portugal itu lebih segar. Sebab, CR7  -julukan Ronaldo- telah bermain selama 90 menit dalam serangkaian pertandingan sehingga dinilai butuh rehat sejenak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti cedera karena kelelahan.

"Perubahan yang saya buat adalah perasaan tentang bagaimana kami bisa menyerang mereka dan memberikan sedikit penyegaran untuk mendapat kekuatan. Beberapa pemain telah memainkan banyak permainan dan ada banyak hal buruk yang terjadi,” kata Carrick dilansir dari Eurosport, Senin (29/11/2021).

“Blok di tengah lapangan adalah bagian besar dari strategi. Kami ingin mengambil lebih banyak bola, kami melakukan itu tetapi kami tidak bisa mendapatkan kemenangan dan saya tidak menyalahkan para pemain untuk itu,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1116 seconds [12]