logo
Ragam Lainnya | Detail

Cabor Para Catur Kilat Tambah 5 Medali Emas untuk Indonesia

Maulana Yusuf
Jum'at, 05 Agustus 2022, 20:36 WIB
Cabor Para Catur Kilat Tambah 5 Medali Emas untuk Indonesia
Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas dari cabor catur di ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

SOLO - Pundi-pundi emas kontingen Indonesia kembali bertambah pada malam hari ini, Jumat (5/8/2022), dalam gelaran ASEAN Para Games 2022. Sebanyak lima medali emas didapat Indonesia dari cabor para catur nomor kilat.

Bertanding di Lorin Dewangsa Hotel, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (5/8/2022) malam WIB, sedikitnya lima kontingen para catur nomor kilat Indonesia sukses mengalahkan para lawannya. Hasilnya, mereka berhak menggondol 5 medali emas untuk Tanah Air.

Untuk medali emas pertama, catur kilat B1 perorangan putra, dimenangkan oleh wakil Indonesia, Prasetio Fitrianto. Ia sukses mengalahkan lawannya dengan strategi apik yang diterapkan.

Kemudian, medali emas kedua untuk Indonesia disumbangkan oleh Wilma Margaretha Sinaga di nomor B1 perorangan putri. Wilma menjadi peserta yang paling unggul di nomor tersebut.

Selanjutnya, medali emas ketiga catur kilat nomor B1 beregu putri juga dimenangkan oleh tim Indonesia. Wakil Tanah Air itu dengan pintar menaklukkan lawannya.

Adapun, untuk medali emas yang keempat, dipersembahkan oleh Maksum Firdaus di nomor PI perorangan putra. Maksum juga tak mau kalah dalam menyumbangkan emas setelah sukses mengalahkan lawannya.

Terakhir, medali emas kelima diigondol oleh tim Indonesia melalui nomor PI beregu putra. Mereka juga tampil apik dalam pertarungan adu strategi tersebut.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1608 seconds [13]