logo
Netting | Detail

BWF Cairkan Poin, Ini Update Rangking Pebulu Tangkis Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 02 Agustus 2022, 14:40 WIB
BWF Cairkan Poin, Ini <i>Update</i> Rangking Pebulu Tangkis Indonesia  
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Malaysia Open 2022 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Federasi Badminton Dunia (BWF) mulai mencairkan poin-poin ranking dunia usai melakukan pembekuan beberapa tahun terakhir. Lantas bagaimana posisi peringkat para pebulu tangkis Indonesia?

Sebelumnya BWF memang  membekukan ranking karena pandemi Covid-19 mulai dari pekan ke-12 2020, tepatnya pada 17 Maret (penghitungan poin dari pekan ke-12 2019). Namun, perhitungan poin mulai dicairkan secara bertahap.

Pencairan bertahap itu terhitung mulai hari ini, Selasa (2/8/2022). Dengan adanya pencairan bertahap, para pemain pun mengalami perubahan ranking dunia, termasuk para pemain bulu tangkis Tanah Air.

Dari sektor tunggal putra, tidak ada perubahan besar yang terjadi kepada para pemain Indonesia. Hanya saja, Jonatan Christie berhasil naik satu peringkat ke urutan ketujuh dengan menggeser Chen Long (China). Sementara, Anthony Sinisuka Ginting tetap berada di ranking enam dunia.

Anthony Sinisuka Ginting dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mendukung Piala Presiden 2022 (Foto: Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mendukung Piala Presiden 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

Sejalan dengan Anthony, Shesar Hiren Rhustavito juga menetap di peringkat ke-26 dunia. Namun, Tommy Sugiarto berhasil menggeser Chico Aura Dwi Wardoyo, yang turun ke peringkat 36. Tommy saat ini naik satu peringkat menjadi ranking 35.

Kemudian, dari sektor tunggal putri, tidak ada perubahan signifikan dari srikandi Indonesia. Tidak ada wakil Indonesia yang berada di urutan 10 besar. Peringkat terbaik masih dipegang Gregoria Mariska Tunjung yang bertengger di posisi 26.

Selain itu, ada Fitriani yang naik dua tangga menjadi ranking 43, dan Putri Kusuma Wardani yang naik satu peringkat menjadi ranking 47. Selanjutnya, dari sektor ganda putra, empat wakil teratas pemain Indonesia tidak berubah rankingnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1786 seconds [12]